Chelsea dan Sheffield maju ke putaran empat Piala FA Inggris

id chelsea,sheffield united,piala fa,tottenham,crystal palace

Chelsea dan Sheffield maju ke putaran empat Piala FA Inggris

Gelandang Chelsea Ross Barkley merayakan golnya ke gawang Nottingham Forest dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (5/1/2020). (ANTARA/REUTERS/John Sibley)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea dan Sheffield United lolos ke putaran keempat Piala FA saat Crystal Palace disingkirkan oleh Derby County dan Tottenham Hotspur diharuskan bertanding ulang karena hanya main imbang 1-1 melawan Middlesbrough pada Minggu.

Chelsea yang menjamu Nottingham Forest di Stamford Bridge memetik kemenangan 2-0 atas tim kasta kedua itu dalam laga putaran ketiga Piala FA berkat gol Callum Hudson-Odoi dan Ross Barkley.

Hudson-Odoi membawa Chelsea unggul cepat saat laga baru berjalan enam menit dan tim tamu sempat mengira punya kesempatan membalas ketika memperoleh hadiah tendangan penalti pada menit ke-23 tetapi keputusan itu dianulir oleh VAR.

Sepuluh menit kemudian Barkley menggandakan keunggulan Chelsea menyambar bola muntah hasil tembakan Hudson-Odoi yang tak diantisipasi sempurna oleh kiper Jordan Smith.

Pada menit ke-68 Ryan Yates menjebol gawang tuan rumah, tetapi selebrasi mereka terhenti karena VAR menganulir gol tersebut dan keunggulan Chelsea bertahan hingga laga usai.

Di pertandingan lainnya, Sheffied United menyingkirkan tim semi profesional AFC Flyde dengan kemenangan 2-1 di Bramall Lane berkat gol Callum Robinson dan Leon Clarke yang hanya bisa dibalas sekali oleh Williams.

Dalam laga lain yang berlangsung bersamaan, tim Divisi Championship Derby County sukses menyingkirkan Crystal Palace usai menang tipis 1-0 di Selhurst Park, London.

Gol Chris Martin membawa Derby unggul dan upaya Palace membalas kian dipersulit sebab pada menit ke-63 Luka Milivojevic diganjar kartu merah oleh wasit.

Sementara itu, Tottenham Hotspur yang bertandang ke Riverside harus puas dengan hasil imbang 1-1 kontra Middlesbrough.

Tottenham sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Ashley Fletcher pada menit ke-50 dan baru bisa menyamakan 11 menit kemudian melalui Lucas Moura.

Chelsea dan Sheffield menyusul tim-tim Liga Premier lain yang sudah lebih dulu lolos ke putaran keempat yakni Burnley, Southampton, Norwich City, Bournemouth, Leicester City dan tentunya juara bertahan Manchester City.

Sedangkan Tottenham senasib dengan sejawat Liga Premier mereka lainnya yakni Newcastle United, Watford, Wolverhampton dan Manchester United yang harus menjalani laga ulang dengan jadwal yang akan ditentukan menyusul.