Dua gol Immobile bawa Lazio menundukkan Brescia

id Brescia,Lazio,Ciro Immobile,liga italia

Dua gol Immobile bawa Lazio menundukkan Brescia

Penyerang Lazio Ciro Immobile (membawa bola) merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Liga Italia melawan Brescia yang dimainkan di Stadion Mario Rigamonti, Brescia, Minggu (5/1/2020). (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Dua gol yang dicetak penyerang Ciro Immobile membawa Lazio menundukkan Brescia dengan skor 2-1, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Mario Rigamonti, Brescia, Minggu.

Tambahan tiga poin dari laga tersebut memperkuat posisi Lazio di peringkat ketiga klasemen sementara. Biancocelesti kini memiliki 39 poin dari 17 pertandingan, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Sedangkan bagi tuan rumah Brescia, kekalahan itu menyulitkan upaya mereka keluar dari zona degradasi. Brescia masih menduduki peringkat ke-18 dengan 14 poin.

Brescia sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu melalui gol penyerang Mario Balotelli (18'), namun dua gol balasan dari Immobile (PEN 42', 90') mengamankan kemenangan tim tamu.

Lazio mendominasi sejak awal laga. Senad Lulic mengancam gawang Brescia lewat sepakannya yang mengenai tiang gawang setelah melewati dua pemain bertahan lawan, namun justru Brescia yang lebih dulu mampu memecah kebuntuan.

Balotelli mengecoh Luiz Felipe untuk menyambut operan Stefano Sabelli, dan meneruskannya dengan sepakan voli ke sudut gawang Lazio.

Gol itu menjadi istimewa bukan saja karena merupakan gol kandang perdana Balotelli sebagai pemain Brescia, namun itu juga merupakan gol pertama Liga Italia pada 2020.

Petaka untuk Brescia kemudian terjadi saat Andrea Cistana melakukan pelanggaran terhadap Felipe Caicedo di kotak terlarang. Ia bukan hanya mendapat kartu kuning kedua yang membuatnya harus meninggalkan lapangan, namun juga membuat Lazio mendapat hadiah penalti.

Immobile yang bertindak sebagai eksekutor tidak mengalami kesulitan untuk menaklukkan kiper Jesse Joronen. Skor imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Meski tampil dengan sepuluh pemain, Brescia mampu bermain dengan baik pada babak kedua. Mereka bahkan nyaris berbalik memimpin seandainya sepakan Dimitri Bisoli tidak dapat ditepis kiper Thomas Strakosha.

Di sisi lain, kiper Brescia Joronen juga dipaksa bekerja keras untuk meredam upaya Joaquin Correa dan sepakan rekannya sendiri Ales Mateju.

Brescia mampu meladeni permainan Lazio sampai tim tamu meningkatkan tekanan pada fase akhir laga. Sergej Milinkovic-Savic menerima bola panjang, kemudian Caicedo meneruskannya kepada Immobile yang melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti melesak masuk ke gawang Brescia.

Itu merupakan ke-12 kalinya di musim ini Lazio mencetak gol pada 15 menit terakhir laga.

Susunan pemain:

Brescia (4-3-1-2): JesseJoronen, Stefano Sabelli, Andrea Cistana, Jhon Chancellor, Ales Mateju, Romulo, Sandro Tonali (Alessandr Semprini 81'), Dimitri Bisoli, Spalek (Mattia Viviani 46'), Erneso Torregrossa (Massimiliano Mangraviti 42'), Mario Balotelli

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha, Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Stefan Radu (Jony 59'), Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Marco Parolo (Danilo Cataldi 59'), Joaquin Correa, Senad Lulic (Andre Anderson 77'), Felipe Caicedo, Ciro Immobile