Greysia/Apriyani mengakui Baek/Jung lawan yang tangguh di Malaysia Masters

id malaysia masters,greysia polii,apriyani rahayu,bulutangkis,badminton

Greysia/Apriyani mengakui Baek/Jung lawan yang tangguh di Malaysia Masters

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak dua Malaysia Masters 2020 usai mengalahkan wakil Korea Selatan Baek Ha Na/Jung Kyung Eun dengan skor 21-17, 20-22, 23-21 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (7/1/2020) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengakui pasangan yang dihadapinya di babak pertama Malaysia Masters 2020 Baek Ha Na/Jung Kyung Eun asal Korea Selatan merupakan lawan yang tangguh.

Meskipun membutuhkan waktu lama, Greysia/Apriyani mampu membuktikan kehebatannya dengan mengalahkan ganda putri dari Negeri Ginseng tersebut dalam tiga gim yang berjalan selama 1 jam 30 menit dengan skor 21-17, 20-22, 23-21.

“Korea Selatan memang kuat di ganda putri. Banyak pasangan yang harus kami waspadai, termasuk Baek/Jung itu. Dari awal, kami sudah siap capek melawan mereka dan ternyata pertandingannya memang panjang,” kata Greysia dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa.

Pertemuan antara Greysia/Apriyani dan Baek/Jung pada turnamen bulu tangkis level Super 500 itu menjadi yang pertama kali.

Sementara itu, Apriyani menambahkan pasangan yang menjadi juara Denmark Open 2019 lalu itu juga tergolong lawan yang cerdik lantaran sering mengubah pola permainan.

“Mereka cukup cerdik, sering mengubah pola permainan dan membuat kami tertekan. Tapi dari awal kami tidak mau kalah mental, tidak mau kalah semangat. Di poin-poin akhir, pelatih juga memberi instruksi untuk lebih berani menyerang,” tambah Apriyani.

Selanjutnya di babak kedua, Greysia/Apriyani masih menunggu lawan yang akan dihadapinya, yaitu dua wakil Malaysia, Tan Pearly Koong Le/Thinaah Muralitharan melawan Anna Ching Yik Cheong/Lim Chiew Sien.

Kedua pasangan asal negeri jiran tersebut baru akan bertanding pada Rabu (8/1) besok di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.