Greysia/Apriyani merebut tiket ke perempat final Malaysia Masters

id greysia polii,apriyani rahayu,bulutangkis,badminton,malaysia masters 2020

Greysia/Apriyani merebut tiket ke perempat final Malaysia Masters

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak dua Malaysia Masters 2020 usai mengalahkan wakil Korea Selatan Baek Ha Na/Jung Kyung Eun dengan skor 21-17, 20-22, 23-21 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (7/1/2020) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak perempat final Malaysia Masters 2020 setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Tan Pearly Koong Le/Thinaah Muralitharan.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis (9/1) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Greysia/Apriyani menundukkan Tan/Thinaah dalam dua gim berdurasi 43 menit dengan skor 22-20, 21-15.

Gim pertama tidak berjalan mudah bagi Greysia/Apriyani. Pasangan unggulan kedelapan itu terus mendapat serangan dari Tan/Thinaah. Permainan pun menjadi tegang ketika kedudukan keduanya imbang 19-19 dan 20-20.

Lewat satu pukulan keras, Greysia/Apriyani berhasil mencuri poin terakhir dan memenangkan pertandingan dengan skor 22-20.

Pada gim kedua, Greysia/Apriyani tampil semakin percaya diri. Walaupun sempat kesulitan mencuri poin di awal permainan, setelah imbang 4-4, Greysia/Apriyani terus memimpin perolehan angka hingga kembali unggul atas pasangan negeri jiran itu dengan hasil akhir 21-15.

Melansir laman BWF, pertemuan antara Greysia/Apriyani dan Tan/Thinaah di Malaysia Masters 2020 itu menjadi yang pertama kali. Sebelumnya, kedua pasangan tersebut belum pernah bertemu di turnamen manapun.

Selanjutnya, di babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 500 yang akan diselenggarakan pada Jumat (10/1), Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan Chang Ye Na/Kim Hye Rin.