Djokovic membawa Serbia samakan kedudukan 1-1 atas Spanyol

id atp cup 2020,novak djokovic,rafael nadal

Djokovic membawa Serbia samakan kedudukan 1-1 atas Spanyol

Petenis tim Serbia Novak Djokovic beraksi melawan petenis Spanyol Rafael Nadal dalam final tenis ATP Cup 2020 di Ken Rosewall Arena, Sydney, Australia, Minggu (12/1/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Edgar Su/foc.

Jakarta (ANTARA) - Petenis Serbia Novak Djokovic menguasai partai kedua babak final ATP Cup 2020 Sydney, Australia, Minggu, dengan mengalahkan Rafael Nadal dengan menang dua set 6-2, 7-6(4) dan membawa tim Serbia menyamakan skor 1-1 atas Spanyol.

Dengan hasil ini, Serbia dan Spanyol terpaksa harus berjuang keras di partai ketiga nomor ganda untuk perebutan gelar juara turnamen perdana ini.

"Setiap saya bermain dengan Rafa, kami selalu memperebutkan poin-poin penentu. Kami melakukan banyak serangan yang memukau," kata Djokovic seperti dilansir atptour.com, Minggu.

Bagi Djokovic, kemenangan ini juga menambah catatan pertemuannya dengan petenis peringkat satu itu menjadi sembilan kemenangan berturut-turut di lapangan keras, serta 19 kemenangan sejak final US Open 2013.

Petenis peringkat dua ini mendominasi permainan sejak awal, menempatkan Nadal dalam tekanan dan terpaksa terus bertahan dari permainan reli yang disuguhkan Djokovic.

Di set kedua, Nadal bermain lebih agresif, melakukan servis dan pukulan lambung dengan backhand keras andalannya.

"Saya memulai pertandingan secara sempurna dengan segala yang saya punya," pungkas petenis berusia 32 tahun ini.

Pada partai ganda yang jadi penentuan, Djokovic yang berpasangan dengan Viktor Troicki akan kembali dimainkan, meladeni skuad ganda Spanyol Pablo Carreno Busta/Feliciano Lopez.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar