Shin Tae-Yong: timnas U-19 menghadapi klub-klub Korsel di Thailand

id shin taeyong,timnas u19,pssi,mochamad iriawan

Shin Tae-Yong: timnas U-19 menghadapi klub-klub Korsel di Thailand

Para pemain seleksi tim nasional U-19 Indonesia berfoto bersama dengan manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong dan jajaran petinggi PSSI usai menjalani seleksi hari pertama di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Manajer pelatih tim nasional lndonesia Shin Tae-Yong mengatakan skuat timnas U-19 akan menghadapi klub-klub Korea Selatan dalam laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Thailand.

"Saya ingin tim ini bisa bersaing dengan klub-klub dari Korea yang datang ke Chiang Mai, Thailand," kata Shin Tae-Yong usai mengawasi seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Senin.

Timnas U-19 dijadwalkan berangkat ke Thailand pada 20 Januari 2020 usai rangkaian kegiatan seleksi di Wibawa Mukti yang berlangsung pada 13-17 Januari 2020.

TC di Thailand akan diikuti oleh 30 pemain terbaik dari 59 pemain seleksi.

Menurut Ketua Umum PSSI Komjen Pol. Mochamad Iriawan, timnas U-19 akan menjalani lima laga uji coba di Negeri Gajah Putih.

"Pertandingan termasuk menghadapi tim setempat. Mudah-mudahan semua berjalan dengan baik," kata Iriawan.

Seleksi pemain

PSSI mulai melakukan seleksi pemain untuk timnas U-19 mulai Senin (13/1) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat. Dari 59 pemain yang dipanggil, di hari pertama ada 51 nama yang mengikuti kegiatan yang dimulai pukul 16.00 WIB-17.30 WIB.

Dua pemain akan menyusul ke Wibawa Mukti yaitu Jack Brown, yang berangkat dari Inggris, dan Braif Fatari.

Sementara enam pemain lain yakni Risky Muhammad, Brylian Aldama, David Maulana, Muhammad Fajar Fatur, Amiruddin Bagus dan Andre Oktaviansyah masih berada di Italia bersama tim Garuda Select. Mereka akan diseleksi langsung di Negeri Pizza.

Seleksi diawasi langsung oleh manajer pelatih Shin Tae-Yong bersama pelatih timnas U-19 Gong Oh-Kyun serta asistennya Nova Arianto. Asisten pelatih tim nasional senior Indra Sjafri juga turut menyaksikan seleksi tersebut.

Pada tahun 2020, timnas U-19 Indonesia akan mengikuti Piala AFF U-19, yang berlangsung di Indonesia tetapi waktu belum ditentukan, dan Piala Asia U-19 2020 yang digelar pada 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan.

Timnas U-19 diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2021.