PPP NTB: seluruh bakal calon kepala daerah masih berproses

id PPP,PPP NTB,Bakal Calon Kepala Daerah,Pilkada Serentak 2020

PPP NTB: seluruh bakal calon kepala daerah masih berproses

Ketua DPW PPP Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Wartiah. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Ketua DPW PPP Nusa Tenggara Barat, Hj. Wartiah menegaskan bahwa seluruh nama bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar di masing-masing DPC kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada masih dalam proses.

"Belum ada yang final, karena semuanya masih berproses di DPC kabupaten/kota," kata Wartiah di Mataram, Senin.

Anggota DPR RI dari Dapil NTB II Pulau Lombok tersebut, mengungkapkan keputusan terkait siapa bakal calon kepala daerah yang nantinya di usung oleh PPP, adalah sepenuhnya kewenangan DPP PPP.

"Kalau kami di DPW itu hanya memberikan rekomendasi sifatnya, berdasarkan rujukan dari masing-masing DPC. Nanti itulah yang kemudian di godok di DPW dan kemudian diteruskan ke DPP," jelasnya.

Karena itu, kalaupun ada sejumlah bakal calon yang mengklaim bahwa telah mendapat restu dari PPP, kata Wartiah, tidak benar.

"Kan sampai sekarang usulan dari masing-masing DPC belum ada sampai ke DPW. Jadi apa yang kita mau proses," tegasnya.

Terpisah Ketua DPC PPP Kabupaten Dompu Muhammad Subhan, mengungkapkan ada sembilan nama bakal calon kepala daerah dari 13 nama yang mendaftar ke partai itu yang dinyatakan memenuhi syarat pencalonan.

"Memang saat pendaftaran ada 13 orang, tetapi yang mengembalikan formulir hanya 9 orang. Yang 9 orang itulah yang kami proses untuk dibawa ke DPW," ujarnya.

Menurutnya, dari sembilan orang bakal calon bupati atau wakil bupati yang mengembalikan formulir tersebut, salah satunya istri Bupati Dompu, Hj Eri Eriyana, Kepala Dikpora Kabupaten Dompu H. Ikhtiar dan beberapa nama lainnya.

"Itu beberapa nama yang sudah mendaftar, sedangkan yang lain saya lupa," terang Subhan.

Menurutnya, untuk dapat mengusung bakal calon kepala daerah, PPP tidak bisa sendirian. Dibutuhkan, koalisi dengan partai lain. Karena saat ini PPP memiliki tiga kursi di DPRD. Namun, demikian untuk dapat menarik koalisi partai sepenuhnya diserahkan kepada masing-masing bakal calon untuk mencari partai yang akan dipakai sebagai kendaraan politik.

"Kalau untuk mencari partai kita serahkan ke masing bakal calon. Tentunya kami di internal partai juga bergerak dan membangun komunikasi dengan partai lain. Karena PPP ingin menang tentunya di Pilkada Dompu," katanya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar