PSSI: Shin Tae-Yong mencari pemain kuat dan berteknik bagus

id shin taeyong,danurwindo,timnas u19,pssi

PSSI: Shin Tae-Yong mencari pemain kuat dan berteknik bagus

Direktur Teknik PSSI Danurwindo memberikan keterangan kepada pewarta tentang seleksi timnas U-19 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Rabu (15/1/2020). ANTARA/Michael Siahaan

Cikarang Timur (ANTARA) - Direktur Teknik PSSI Danurwindo mengatakan, manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong mencari pemain dengan fisik kuat dan teknik yang bagus untuk timnas U-19.

“Hal itu karena tren sepak bola saat ini bermain dengan intensitas tinggi,” ujar Danurwindo di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Rabu.

Menurut pria berusia 68 tahun tersebut, Shin Tae-Yong menginginkan tim yang sanggup bermain dengan tempo tinggi sepanjang pertandingan.

Shin, lanjut Danurwindo, pernah mengatakan kepadanya bahwa ketahanan fisik menjadi pekerjaan rumah tim nasional Indonesia.

Namun, di sisi lain, para pemain Indonesia dianggap Shin Tae-Yong memiliki kemampuan olah bola yang mumpuni.

“Dia pernah bicara kepada saya bahwa pemain-pemain Indonesia mempunyai ‘skill’ bagus,” tutur Danurwindo.

Seleksi pemain untuk timnas U-19 digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, 13-17 Januari.

Kegiatan tersebut diawasi langsung oleh manajer pelatih Shin Tae-Yong bersama pelatih timnas U-19 Gong Oh-Kyun serta asistennya Nova Arianto. Asisten pelatih tim nasional senior Indra Sjafri juga terlibat dalam penyaringan pemain tersebut.

Pada 2020, timnas U-19 Indonesia akan mengikuti Piala AFF U-19, yang berlangsung di Indonesia tetapi waktu belum ditentukan, dan Piala Asia U-19 2020 yang digelar di Uzkekistan, 14-31 Oktober. 

Timnas U-19 diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang bergulir di Indonesia.