Babinsa bantu persalinan Istri almarhum pimpinan Mujahidin di Bima

id Babinsa,MMIT,Persalinan,Lahir

Babinsa bantu persalinan Istri almarhum pimpinan Mujahidin di Bima

Babinsa Desa Campa Koramil 1608-02/Bolo Kabupaten Bima, Serda Arifudin membantu persalinan Umi Delima, mantan istri pimpinan Majelis Mujahidin Indonesia Timur (MMIT) Santoso, yang berdomisili di desa tersebut.

Mataram (ANTARA) - Babinsa Desa Campa Koramil 1608-02/Bolo Kabupaten Bima, Serda Arifudin membantu persalinan Umi Delima, mantan istri pimpinan Majelis Mujahidin Indonesia Timur (MMIT) Santoso, yang berdomisili di desa tersebut.

Menurut Babinsa Campa, Serda Arifudin, yang ikut membantu  proses persalian, pada saat Umi Delima mulai merasakan kesakitan hendak melahirkan, paman Umi Delima meminta bantuan kepadanya untuk membawanya ke Bidan di Desa Dena menggunakan sepeda motor.

“Setibanya di Bidan Desa, Umi Delima langsung diperiksa dan dibantu hingga melahirkan bayi perempuan,” kata Arifudin bersama istri yang ikut menjenguk dan menemani Umi Delima, di Bima, Rabu (15/1).

Baca juga: Seorang Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat jadi guru ngaji anak-anak

Ia mengatakan proses kelahiran bayi perempuan dengan panjang 47 cm dengan berat badan 3,2 kilogram itu tidak ada hambatan yang berarti.

Usai persalinan, Umi Delima menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan kepada keluarganya sehingga bayi dan ibunya selamat.

Terpisah, Komandan Kodim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Teuku Mustafa Kamal membenarkan informasi tersebut berdasarkan laporan Babinsanya di desa binaan.

“Ini patut diapresiasi dan bisa dijadikan inspirasi bagi para personel Kodim untuk membantu siapa saja tanpa melihat status maupun pangkat dan jabatannya,” kata Dandim.

Dijelaskannya, sebagai Babinsa sudah seharusnya tetap berada di tengah-tengah warga binaannya untuk melaksanakan komunikasi sosial dan menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di desa binaan dengan harapan terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar