Polda NTB siap mengamankan perayaan Imlek 2020

id kombes artanto,perayaan imlek,imlek 2020,pengamanan imlek,polda ntb

Polda NTB siap mengamankan perayaan Imlek 2020

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto. (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat siap mengamankan perayaan Imlek 2571 Tahun 2020 yang akan berlangsung pada Sabtu (25/1).

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto di Mataram, Kamis, menjelaskan, pengamanan ini merupakan bagian dari tugas kepolisian dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakannya.

"Jadi Polda NTB sudah menyiapkan personel yang ditugaskan khusus untuk mengamankan perayaan Imlek tahun ini," kata Artanto.

Karena perayaannya bersamaan dengan hari libur di akhir pekan, Polda NTB juga akan melaksanakan pengamanan di tempat-tempat wisata dan pusat perbelanjaan.

Seluruh personel yang bertugas, jelasnya, berasal dari berbagai satuan kerja kepolisian. Mereka yang bertugas akan terjun ke lapangan sesuai bidang tugas.

"Jadi akan ada yang bertugas mengamankan di tempat-tempat ibadah, tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan ada juga dari satuan lalu lintas yang mengatur arus kendaraan," ujarnya.

Namun perihal kesiapan jumlah personel, Artanto mengaku belum mengetahuinya. Melainkan hal tersebut masih menunggu dari rapat koordinasi dengan pihak pelaksanaan kegiatan.

"Untuk kesiapan jumlah personel, masih kita akan bahas lagi," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar