Memalukan, PSV dikalahkan tim strata kedua di Piala Belanda

id psv,nac breda,piala belanda,go ahead eagles

Memalukan, PSV dikalahkan tim strata kedua di Piala Belanda

Stadion Rat Verlegh markas NAC Breda yang mengalahkan PSV Eindhoven dalam laga 16 besar Piala Belanda. (ANTARA/Twitter@NACnl)

Jakarta (ANTARA) - PSV Eindhoven tersingkir dari Piala Belanda setelah tersungkur di markas tim strata kedua, NAC Breda, dan menelan kekalahan 0-2 dalam laga 16 besar di Stadion Rat Verlegh, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

PSV dipaksa menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain di lapangan menyusul kartu merah yang diterima Timo Baumgartl pada menit ke-60, demikian catatan laman resmi KNVB.

Saat itu, mereka sudah tertinggal 0-1 akibat gol Othmane Boussaid enam menit sebelumnya.

Ketimpangan pemain jelas membuat PSV kesulitan mengimbangi permainan tuan rumah dan pada menit ke-73 Ivan Ilic mencetak gol kedua NAC demi memastikan kemenangan 2-0.

Hasil itu membuat PSV jadi tim Eredivisie ketiga yang langkahnya terhenti di babak 16 besar, menyusul Heracles Almelo dan Willem II. Bedanya, PSV disingkirkan oleh tim strata kedua, sedangkan Heracles dan Almelo kalah melawan tim kasta tertinggi lain, yakni Vitesse Arnhem dan SC Heerenveen.

Sementara itu dalam laga lain yang juga berlangsung pada Kamis malam setempat, Go Ahead Eagles membutuhkan adu penalti untuk bisa mengalahkan IJsselmeervogels dan lolos ke perempat final usai main imbang 1-1 pada waktu normal.

Adu penalti bahkan harus digelar hingga penendang kesembilan sebelum Go Ahead Eagles memastikan kemenangan 7-6.

NAC dan Go Ahead Eagles lolos menyusul AZ Alkmaar, Utrecht, Vitesse, Heerenveen dan juara bertahan Ajax ke babak perempat final.

Satu laga babak 16 besar lain antara Fortuna Sittard kontra Feyenoord akan dilanjutkan pada Selasa (28/1) setempat setelah digentikan pada pertengahan babak kedua dalam kedudukan 1-1 akibat kabut pekat.