Kobe Bryant akan masuk Hall of Fame memorial basket

id Kobe Bryant,Hall of Fame basket,NBA

Kobe Bryant akan masuk Hall of Fame memorial basket

Gianna Marie Onroe Bryant bersama sang ayah Kobe Bryant (ANTARA/Instagram @kobebryant)

Jakarta (ANTARA) - Hall of Fame Memorial Bola Basket Naismith akan memotong proses normal seleksinya guna menjadikan mendiang Kobe Bryant sebagai figur pertama yang dimasukkan dalam daftar untuk tahun 2020, The Athletic melaporkan, Senin.

"Diharapkan ini jadi daftar epik paling hebat yang pernah ada bersama Kobe, Tim Duncan dan Kevin Garnett," kata ketua Hall of Fame, Jerry Colangelo, kata laporan itu sebagaimana dilansir dari Reuters, Senin.

"Kobe akan merasa terhormat seperti yang seharusnya."

Bryant, 41, meninggal dunia pada Minggu bersama putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna, dan tujuh penumpang lainnya dalam kecelakaan helikopter di California.

Sebagai bintang All-Star 18 kali, juara NBA lima kali dan pencetak poin terbanyak keempat dalam sejarah liga NBA, Bryant hampir dipastikan terpilih pada pemungutan suara pertama di tahun pertama pemenuhan syarat tahun ini pula.

Finalis 2020 lainnya akan diumumkan pada 14 Februari saat All-Star Weekend. Sisa nama kandidat lainnya akan diumumkan pada bulan April di Final Four NBA. Pengukuhan almarhum Bryant ini akan berlangsung di Springfield, pada 29 Agustus.