Bruno Fernandes ungkapkan peran Ronaldo tumbuhkan cintanya ke Setan Merah

id bruno fernandes,manchester united,bursa transfer,liga inggris,cristiano ronaldo

Bruno Fernandes ungkapkan peran Ronaldo tumbuhkan cintanya ke Setan Merah

Rekrutan anyar Manchester United Bruno Fernandes (kiri) bersama Cristiano Ronaldo saat membela tim nasional Portugal. (ANTARA/AFP/Genya Savilov)

Jakarta (ANTARA) - Pemain tengah rekrutan baru Manchester United Bruno Fernandes mengungkapkan peran besar rekan senegaranya Cristiano Ronaldo yang membuat tumbuhnya rasa cinta ia terhadap klub Setan Merah itu.

"Cinta saya ke MU bertumbuh sejak menyaksikan Cristiano Ronaldo bermain dengan seragam tim ini dan sejak itu saya menjadi pendukung klub besar ini," kata Fernandes mengomentari kepindahannya yang diumumkan laman resmi MU, Jumat dini hari WIB.

"Bagi saya bisa bermain untuk MU adalah suatu hal yang luar biasa, saya bekerja keras untuk tiba di sini dan saya berjanji kepada para suporter akan memberikan segalanya agar emblem ini bisa meraih banyak kesuksesan dan trofi," ujarnya menambahkan.



Fernandes tiba dengan reputasi jempolan sebagai gelandang produktif yang menciptakan tak kurang dari 63 gol dan mengirimkan 52 assist dalam 137 penampilan untuk klub Liga Portugal, Sporting CP.

Sekira 24 jam sebelum Fernandes resmi diumumkan, MU baru saja kehilangan satu peluang untuk meraih trofi musim ini setelah menang 1-0 atas Manchester City tetapi gagal ke final Piala Liga Inggris karena kalah agregat 2-3.

Di Liga Inggris, MU secara matematis memang bisa mengejar jarak 26 poin yang ada dari puncak klasemen, tetapi skenario paling realistis bagi Setan Merah adalah mengejar empat besar.



Selain itu, MU juga masih bersaing di Piala FA di mana mereka menanti lawan putaran kelima antara Northampton Town atau Derby County.

Di Eropa, MU masih tampil di babak 32 besar yang bakal dimulai paruh akhir Februari 2020 melawan klub Belgia, Club Brugge.

"Saya berterima kasih kepada Ole (Gunnar Solskjaer) dan seluruh pihak di MU atas kepercayaan yang mereka perlihatkan dan saya tak sabar untuk segera membalasnya di atas lapangan," tutur Fernandes.

Fernandes bisa saja tidak harus menunggu lama untuk melakoni debut bersama MU, sebab akhir pekan nanti mereka akan menjamu Wolverhampton di Old Trafford.

MU saat ini berada di urutan kelima klasemen dengan koleksi 34 poin masih terpaut enam poin dari empat besar, tapi raihan mereka setara dengan Tottenham Hotspur dan Wolverhampton yang masing-msing menempati posisi keenam dan ketujuh.