Everton atasi Watford 3-2

id Everton,Watford,Bournemouth,Aston Villa,Norwich,Newcastle

Everton atasi Watford 3-2

Penyerang Everton Theo Walcott merayakan gol yang jadi penentu kemenangan 3-2 atas Watford dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Sabtu (1/2/2020). (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Everton bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk mengatasi tuan rumah Watford 3-2 dalam rangkaian laga pekan pekan ke-25 Liga Inggris yang berlangsung Sabtu.

Bertandang ke Stadion Vicarage Road, gawang Everton segera dijebol oleh Adam Masina 10 menit selepas sepak mula sebelum keunggulan Watford digandakan oleh Roberto Pereyra tiga menit jelang turun minum.

Namun kebangkitan Everton segera dimulai pada injury time babak pertama yang seharusnya berlangsung dua menit, tetapi Yerry Mina mencetak dua gol dalam empat menit demi membuat kedudukan imbang 2-2 saat turun minum.

Perjuangan Everton kian berat ketika Fabian Delph menerima kartu kuning kedua pada menit ke-71, tetapi tepat di pengujung waktu normal ketika sebuah serangan balik diakhiri dengan tembakan sudut sempit Theo Walcott untuk membalikkan keadaan sepenuhnya.

Everton menang 3-2, untuk naik ke peringkat kesembilan klasemen dengan raihan 33 poin, sedangkan Watford (23) tertahan di posisi ke-19 alias zona merah.

Keberhasilan Everton menang dengan 10 pemain di lapangan juga dilakukan oleh Bournemouth yang menundukkan Aston Villa 2-1 di Stadion Vitality

Philip Billing dan Nathan Ake membawa Bournemouth unggul 2-0 pada babak pertama, tetapi tim besutan Eddie Howe harus main dengan 10 pemain sejak menit ke-51 karena kartu merah kedua yang diterima Jefferson Lerma.

Villa membalas lewat gol perdana Mbawana Samatta di Liga Inggris pada menit ke-70, tetapi Bournemouth sukses mempertahankan keunggulan 2-1 hingga peluit akhir.

Hasil pertandingan itu membuat Bournemouth meninggalkan zona degradasi berbekal 26 poin, menempati urutan ke-16, melompati Villa (25) yang kini turun ke posisi ke-17.

Dalam laga lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Olimpiade London, West Ham United gagal menjaga keunggulan 3-1 dan harus puas dengan satu poin karena diimbangi tamunya Brighton & Hove Albion dengan skor 3-3.

Akibatnya, West Ham kini terperosok ke zona degradasi di urutan ke-18 dengan raihan 24 poin, tiga tempat di bawah Brighton (26).

Sedangkan di Selhurst Park, Sheffield United memetik kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Crystal Palace setelah teknologi garis gawang memastikan kiper Vicente Guaita terlanjur membawa bola ke dalam gawangnya sendiri.

Sheffield kini naik ke peringkat kelima dengan catatan 36 poin, sedangkan Palace (30) melorot ke urutan ke-13.

Sementara itu, Newcastle United gagal menang melawan tim juru kunci Norwich City dan hanya main imbang nirgol di St. James' Park.

Tambahan satu poin cukup membuat Newcastle naik ke posisi ke-10 dengan raihan 31 poin, sedangkan Norwich (18) belum beranjak dari dasar klasemen terpaut lima poin untuk meninggalkan tempat itu.