Mataram (ANTARA News) - Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo tiba di Pulau Lombok dalam kunjungan kerja untuk membuka Munas Alim Ulama dan Konfrensi Besar Nahdatul Ulama di Nusa Tenggara Barat.

Presiden dan rombongan mendarat di Lombok Internasional Airport (LIA) Praya, Lombok Tengah pada pukul 18.55 Wita, Rabu (22/11) malam, menggunakan pesawat kepresidenan.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut langsung Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi bersama Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak di dampingi Danrem 162 WB, Kol.Inf. Farid Makhruf, Danlanud Rembiga, Kol.Pnb. Dodi Fernando, Danlanal, Kol Mar. Djentaju Suprihandoko dan Wakapolda NTB, Kombes Pol Drs Tajuddin.

Kepala Biro Humas dan Protokol Seta NTB Irnadi Kusuma, mengatakan dalam kungannya kali ini Presiden RI, Joko Widodo dijadwalkan akan membuka secara resmi Munas Alim Ulama NU dan Konbes PBNU di Ballroom Islamic Center NTB di Mataram, Kamis (23/11).

Pada kegiatan akbar yang akan berlangsung hingga Minggu (26/11) tersebut, 1.000 ulama se-Indonesia dipastikan akan hadir, disamping sejumlah menteri Kabinet Kerja dan undangan lainnya.

Sebelum kembali ke Jakarta, Kamis sore (23/11), Presiden Jokowi juga dijadwalkan mengadakan silaturahmi dengan berbagai komponen masyarakat di NTB.

Pewarta: Nur Imansyah A
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017