Medan (ANTARA News) - Bus Antar Lintas Sumatera masuk jurang di KM 24-25 Desa Marisi, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Kamis, sekitar pukul 04.15 WIB.

Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan di Medan, Kamis, mengatakan akibat peristiwa itu, tiga penumpang meninggal dunia.

Ia menjelaskan, peristiwa itu terjadi ketika bus dengan nomor polisi BK-7246-UA tersebut datang dari arah Pasar Sipirok menuju Kota Padang Sidimpuan.

Setibanya di Desa Marisi, Kecamatan Sipirok, supir bus bernama Nanda Saputra (30) yang diperkirakan mengantuk tidak dapat mengendalikan kendaraanya, apalagi adanya jalan yang menikung ke kanan.

Kondisi itu menyebabkan supir yang kini melarikan diri tersebut tidak dapat mengendalikan bus yang berisi 32 penumpang itu sehingga terperosok ke jurang yang ada di desa tersebut.

Kecelakaan tunggal tersebut menyebabkan seorang penumpang bus meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan dua penumpang lainnya meninggal dunia meski sempat dibawa ke RS Sipirok.

Selain penumpang tewas, polisi juga mencatat empat penumpang mengalami luka berat dan 25 orang lain mengalami luka ringan.

Selain membawa penumpang ke RS Sipirok untuk mendapatkan perawatan medis, pihak kepolisian juga sedang mengejar supir bus tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017