Baru lima lapas laporkan penerima remisi 17 Agustus di Papua

id Lapas,nara pidana,remisi

Kantor Kementerian Hukum dan HAM Papua. (ANTARA News Papua/Musa Abubar)

Jayapura (ANTARA) - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan HAM Papua, Sri Yuwono mengatakan, hingga kini baru lima Lembaga Pemasyarakatan (lapas) dari 11 Lapas di wilayah itu yang melaporkan nama-nama nara pidana yang diajukan untuk mendapat remisi Kemerdekaan 17 Agutsus 2019.

Sri Yuwono di Jayapura, Senin, mengemukakan laporan pengajuan narapidana untuk mendapatkan remisi 17 Agustus ini dari masing-masing lapas dengan  sistem daring (online) langsung ke Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Pusat di Jakarta.

"Kalau kita ini masih menunggu laporan dari masing-masing unit pelaksana teknis (UPT/lapas), tetapi semuanya belum dilaporkan. Jadi, sampai sekarang kami belum dapat data lengkap, karena dari lapas langsung dilaporkan ke Direktur Jenderal Pemasyaratan Kementerian Hukum dan HAM pusat di Jakarta," ujarnya.

Dia mengatakan sudah mendapat jumlah total nama-nama yang mendapat remisi 17 Agustus tahun ini, namun nama-namanya belum diterima. "Dari 11 UPT/lapas yang ada di Papua baru lima yang sudah memberikan laporan nama-nama nara pidana yang diusulkan untuk mendapat remisi 17 Agustus 2019," ujarnya.

Lima Lapas yang sudah memberikan laporan nara pidana yang diusulkan untuk mendapatkan remisi 17 Agustus yakni Lapas kelas II B Merauke sebanyak 237 narapidana, Lapas kelas II B Serui sebanyak 71 narapidana, Lapas kelas II B Nabire 92 narapidana, Lapas Kelas II B Wamena sebanyak 72 narapidana, dan rumah tahanan (rutan) cabang tanah merah sebanyak 15 narapidana.

Lapas yang belum menyerahkan nama-nama narapidana untuk mendapatkan remisi yakni Lapas Kelas II A Abepura, Lapas Kelas II A Narkotika Jayapura, Lapas Kelas II B Timika, Lapas Kelas II B Biak, Lapas Perempuan Kelas III Jayapura, dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Jayapura.*

Baca juga: 279 warga binaan Rutan Baturaja dapat remisi 17 Agustus 2019

Baca juga: 102.976 narapidana dapat remisi Hari Kemerdekaan

Pewarta : Musa Abubar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar