diharapkan event pariwisata ini mampu menyedot ribuan kunjungan wisatawan ke Provinsi Kepri,
Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - Penyelenggaraan Festival Bahari Kepri (FBK)  2019 disesuaikan dengan jadwal kedatangan kapal layar (yacht) dari berbagai negara sehingga akan digelar pelaksanaannya pada awal November 2019.

"Pelaksanaan pasti FBK yang dijadwalkan pada bulan September 2019 kita jadwalkan ulang jadi sekitar tanggal 5-9 November 2019," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar di Tanjungpinang, Rabu.

Buralimar menjelaskan,  jadwal kedatangan kapal layar yacht dari berbagai negara di Provinsi Kepri baru ramai pada awal November.

"Kita ikuti jadwal kedatangan kapal yacht di perairan Kepri," ungkapnya.

Saat ini berbagai persiapan terus dilakukan Dinas Pariwisata Kepri untuk menyukseskan ajang FBK tersebut.

"Kita harapkan event pariwisata ini mampu menyedot ribuan kunjungan wisatawan ke Provinsi Kepri," sebutnya.

Dia menambahkan, FBK tahun ini nantinya akan diisi berbagai kegiatan permainan tradisional khas masyarakat Melayu Kepri, di antaranya lomba layar, layang-layang, gasing, dan perahu jong.

Kemudian, ada pula aneka lomba seni dan budaya Melayu, seperti baca gurindam, puisi, pantun dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

"FBK menjadi salah satu dari 100 Wonderful Events Indonesia, kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2016 lalu yang terpusat wilayah Kota Tanjungpinang dan sekitarnya," tutur Buralimar.


Baca juga: Kepri targetkan festival bahari serap ribuan wisman
Baca juga: Wapres dorong FBK diselenggarakan setiap tahun

 

Pewarta: Ogen
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019