Jakarta (ANTARA) - Perusahaan kapal pesiar Royal Caribbean International menyiapkan paket pelesiran Lebaran bertajuk "Idul Fitri Sailing" bagi para wisatawan asal Indonesia, dan beberapa negara di Asia Tenggara.

"Wisatawan Indonesia yang ingin menghabiskan libur Lebaran dengan sensasi yang berbeda bisa ikut berlayar bersama kami pada 2020," kata Marketing Manager Royal Caribbean International, Andi Sasmita Indana, di Jakarta, Jumat.

Pelayaran itu menawarkan paket sesuai dengan jadwal libur Lebaran, yaitu selama tiga hari lima malam. Royal Caribbean menyiapkan salah satu kapal super mewah mereka bernama "Voyager Of The Seas" untuk perjalanan paket pelesir Lebaran itu.

Kapal akan berangkat pada Mei atau Juni 2020 dari Singapura menuju Penang, Kuala Lumpur dan Puket, Thailand.

"'Voyager Of The Seas' menawarkan kombinasi pengalaman yang mendebarkan sehingga jadi liburan keluarga yang tak terlupakan," kata dia.

Kapal yang baru saja berganti tampilan menyusul kucuran dana 97 juta dolar AS atau mencapai lebih dari Rp1,4 triliun itu diklaim menawarkan fasilitas berlimpah dan pertama ada di Asia.

Baca juga: Banyak pasangan bulan madu pilih kapal pesiar untuk berlibur

Royal Caribbean menempatkan dua seluncur air, simulator selancar, panjat tebing, golf mini, hingga lapangan basket di kapal.

Para tamu juga bisa menikmati wahana permainan laser, atraksi-atraksi utama kapal, casino royale, seluncur es, pusat olahraga, pusat relaksasi, serta kegiatan klub bagi remaja, anak-anak, dan tempat penitipan balita.

"Semua yang di dalam kapal, baik wahana maupun makanan gratis. (Fasilitas itu) sudah masuk dalam biaya paket. Bahkan, kami memberikan makan gratis bukan hanya tiga kali tapi enam kali dalam sehari," katanya.

Royal Caribbean tidak membedakan paket produknya terkait fasilitas wahana dan makanan. Wisatawan bisa menikmati seluruh fasilitas kapal dengan memilih paket mana pun.

"Paket starting. Itu harganya murah sekali sekitar Rp3,8 juta sudah bisa pelesiran ke beberapa negara di Asia Tenggara dan menikmati fasilitas mewah kapal tanpa dikenakan lagi biaya tambahan," ujarnya.

Baca juga: Bingung satukan destinasi liburan keluarga? Coba kapal pesiar

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019