Khofifah bernyanyi lagu daerah Papua di Surabaya

id gubernur jatim,warga papua

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (dua kanan) bersama Wagub Jatim Emil Dardak (dua kiri), Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan (kiri) dan perwakilan warga Papua di sela cangkrukan di kediaman Kapolda Jatim di Surabaya, Senin (18/08/2019) malam. (Foto Fiqih Arfani)

Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama sejumlah warga Papua di Surabaya menyanyikan lagu-lagu daerah asal Papua di sela cangkrukan pejabat Forkopimda setempat di kediaman Kapolda Jatim di Surabaya, Senin malam.

“Semoga diskusi dalam cangkrukan ini menguatkan persaudaraan demi NKRI,” ujar Khofifah di sela kegiatan cangkrukan.

Gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut menyanyikan dua lagu, masing-masing berjudul “Tanah Papua” dan “Aku Papua”.

Baca juga: Khofifah minta maaf pada warga Papua atas kejadian di Surabaya-Malang

Khofifah yang didampingi Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan tampak sangat hafal lirik-lirik kedua lagu tersebut.

Tepuk tangan meriah dari sejumlah undangan terus menggema dan kesempatan tersebut tak disia-siakan wartawan untuk mengabadikannya.

Di sela kegiatan cangkrukan, tak hanya diisi kegiatan diskusi, tapi juga makan malam dengan suguhan kopi, kue serta beraneka macam buah-buahan.

Pada kesempatan tersebut, hadir sejumlah perwira Polda Jatim, lalu sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemrov Jatim serta sejumlah perwakilan tokoh Papua yang tergabung pada Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya (IKBPS).

Baca juga: Khofifah jenguk polisi korban penyerangan

Ketua IKBPS Pieter F Rumaseb mengucapkan terima kasihnya kepada Forkopimda Jatim karena telah berusaha membangun situasi yang kondusif.

"Saya atas nama IKBPS menitipkan saudara kita semua pada bapak dan ibu, kami ingin beraktivitas, bekerja, berkuliah dengan damai,” tuturnya.


Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar