Jamaah haji Bangka Belitung tiba di Palembang

id Haji

Jamaah haji Babel (Dok.Humas Embarkasi)

Palembang (ANTARA) - Sebanyak 448 jamaah haji dari Kepulauan Bangka Belitung tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dan mereka akan menuju provinsi kepulauan itu, Sabtu.

Humas PPIH Embarkasi Palembang Saefudin Latief di Palembang, Sabtu mengatakan, memang jamaah asal Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung itu tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 7.

Mereka termasuk dalam Embarkasi Palembang, sehingga pemberangkatan dan kedatangan mereka dari tanah suci Mekkah melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Kedatangan jamaah Kloter tujuh itu disambut Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Roesman.

Jamaah haji tersebut menginap terlebih dahulu di Asrama haji Palembang karena kedatangan mereka pada malam hari. Hari ini rencananya mereka akan menuju Bangka Belitung menggunakan pesawat udara.

"Mengenai penerbangan sendiri dijadwalkan tiga kali pemberangkatan," ujar dia.

Sementara Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Roesman saat menyambut kedatangan jamaah Kloter 7 di Gedung Serbaguna Asrama Haji Palembang mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang dilaksanakan PPIH Embarkasi Palembang.

“Mudah-mudahan pelayanan Embarkasi/Debarkasi Palembang menjadi modal bagi kita untuk melakukan hal serupa terhadap para jamaah haji,".

Terlebih saat ini Provinsi Bangka Belitung tengah mempersiapkan diri menjadi Embarkasi Antara, jelas gubernur.

Dalam menyambut kedatangan jamaah haji itu Gubernur Kepulauan Bangka Belitung didampingi Karo Kesra Pemprov Babel H. Asyraf Suryadin, Kakanwil Kemenag Babel HM. Ridwan, MM, dan Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Sholeh.

Baca juga: Jamaah haji asal Bangka tiba di Embarkasi Palembang pada 23 Agusrus
Baca juga: Jamaah haji Debarkasi Palembang yang sudah tiba 2.693 orang
Baca juga: Jalur khusus kedatangan jamaah haji disiapkan Imigrasi Palembang

 

Pewarta : Ujang Idrus
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar