Ketua Dekranasda NTB raih penghargaan pembina dekranasda terbaik

id Ketua Dekranasda NTB,Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah ,Raih Penghargaan Pembina Dekranasda ,Ketua Umum Dekranasda,Mufidah Jusuf Kalla

Ketua Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah (kanan) saat menerima penghargaan sebagai Pembina Dekranasda Terbaik se-Indonesia tahun 2019 yang diserahkan langsung Ketua Umum Dekranasda, Hj. Mufidah Jusuf Kalla saat pembukaan pameran Kriyanusa Dekranasda 2019 di Balai Kartini Jakarta, Rabu (11/9/2019). (ANTARA/Humas Pemprov NTB/Dok).

Mataram (ANTARA) - Ketua Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah meraih penghargaan sebagai Pembina Dekranasda Terbaik se-Indonesia tahun 2019.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Umum Dekranasda, Hj. Mufidah Jusuf Kalla saat pembukaan pameran Kriyanusa Dekranasda 2019 di Balai Kartini Jakarta, Rabu.

"Alhamdulillah, penghargaan ini diraih atas kerjasama Dekranasda Provinsi NTB dan Dekranasda 10 kabupaten kota di NTB. Saya dedikasikan juga untuk para perajin di NTB atas karya-karyanya yang sangat baik dan berkualitas," kata Hj. Niken.

Penghargaan tersebut diraih, karena Ketua Dekranasda NTB itu dipandang mampu bekerja sama dengan baik dengan kabupaten kota se-NTB.

Tak hanya itu, Hj. Niken juga dinilai mampu mengembangkan produk unggulan di NTB yang berbasis budaya dan kekayaan lokal yang mampu berdaya saing di kancah Nasional hingga mancanegara.

Niken berharap semoga prestasi yang telah diraih semakin meningkatkan semangat semua pihak untuk berkarya.

"Semakin kreatif dan semakin percaya diri untuk berdaya saing global," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain penghargaan yang diterima Ketua Umum Dekranasda NTB, empat kriya binaan Dekranasda NTB juga mendapatkan penghargaan sebagai karya kriya unggulan pada acara Dekranas Award.

Karya tersebut antara lain adalah tas ransel wanita kategori serat alam karya desainer Amrul Hadi dari Ermina.

Sementara untuk kategori material asli alami lain, NTB mampu meraih tiga penghargaan melalui produk mutiara yakni, piring kue (motif daun kates) dari Lamops Craft Works karya Desainer Efdalius Ruswand.

Dua lainnya diborong Riana Melia dari Lombok NTB Pearls dengan karyanya bros Daun kates dan bros liontin pipa daun anggur.

Turut hadir dalam acara tersebut Ibu Iriana Joko Widodo beserta istri para Menteri Kabinet Kerja.

Baca juga: Mufidah Jusuf Kalla resmikan Balai Kriya Dekranasda NTB
Baca juga: Kerajinan ketak Lombok tembus Eropa-Jepang
Baca juga: Menganyam ketak peninggalan nenek moyang masyarakat Lombok
Baca juga: NTB tetap eksis ekspor kerajinan buah kering

 

Pewarta : Nur Imansyah
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar