Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api yang melahap kawasan pemukiman di Jalan Kampung Pesing Koneng RT/RW 09/02, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Laporan kami terima dari Ibu Esti, kebakaran terjadi di pemukiman yang padat penduduk," kata Kepala Seksi Ops Kebakaran Suku Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romli melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Minggu.

Laporan kebakaran itu terjadi diterima pada pukul 18.24 WIB, pemadaman api oleh petugas dimulai pada pukul 18.30 WIB hingga kini proses pemadaman masih terus dilakukan oleh petugas.

Juga baca: Rumah pengidap gangguan jiwa di Kalideres dilalap si jago merah

Juga baca: Kebakaran rumah tinggal di Kampung Makassar Jakarta Timur pagi ini

Juga baca: Rumah tinggal terbakar di Jakarta Selatan

Hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui jumlah kerugian dan penyebab terjadinya kebakaran yang terjadi di pemukiman tersebut.

14 unit pemadam kebakaran berasal dari wilayah Jakarta Barat, sedangkan 3 unit lainnya berasal dari wilayah Jakarta Utara.

Kebakaran yang melanda pemukiman warga Pesing Koneng, Jakarta Barat ini menyebabkan layanan commuter line arah Duri- Tangerang harus terhenti sementara waktu.

Pengguna KRL disarankan untuk mencari alternatif transportasi karena penjualan tiket pun dihentikan untuk sementara waktu.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019