"Kami akan perjuangkan masalah air bersih ini. Kami tidak ingin masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih, karena air bersih merupakan kebutuhan dasar," ujar Nazaruddin.
Banda Aceh (ANTARA) - Anggota DPR RI asal Aceh Nazaruddin Dek Gam berjanji akan memperjuangkan penyelesaian ketersediaan air bersih di Kabupaten Aceh Besar, khususnya yang dialami masyarakat Kecamatan Leupung.

"Kami akan perjuangkan masalah air bersih ini. Kami tidak ingin masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih, karena air bersih merupakan kebutuhan dasar," ujar Nazaruddin, di Aceh Besar, Kamis.
Baca juga: Warga Langkat alami krisis air bersih sejak tahun 1980

Sebelumnya, Nazaruddin menyebutkan dirinya menerima pengaduan masyarakat Leupung atas persoalan air bersih setelah adanya pabrik semen milik BUMN di Lhoknga yang bersebelahan dengan wilayah Leupung.

Politisi PAN tersebut menyebutkan, sebelum adanya pabrik semen itu, tidak pernah ada permasalahan air bersih yang dihadapi masyarakat di Aceh Besar tersebut.

Nazaruddin menyatakan dirinya akan menjumpai Menteri BUMN membicarakan persoalan air bersih tersebut, sebab krisis air bersih timbul setelah adanya pabrik semen.

"Karena pabrik semen milik BUMN itu, saya akan menjumpai Menteri BUMN. Saya berharap masyarakat bersabar, beri saya waktu menyelesaikan masalah air bersih ini," kata Nazaruddin.
Baca juga: ACT salurkan 8.000 liter air bersih atasi kekeringan di Aceh Tamiang

Selain menjumpai Menteri BUMN, Nazaruddin juga akan mengajak kepala desa serta pemangku kebijakan lainnya untuk bersama-sama mencari solusi krisis air bersih di Aceh Besar tersebut.

"Saya mendukung investasi di Aceh, tapi masyarakat jangan menjadi korban atas investasi tersebut. Persoalan air bersih ini menjadi tugas pertama saya sebagai anggota DPR RI," ujar Nazaruddin Dek Gam.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019