Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau hasil pelaksanaan pembangunan Jalur Inspeksi dan Patroli Perbatasan (JIPP) di Desa Sebindang, daerah perbatasan Indonesia - Malaysia di Kecamatan Badau, Wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.
 
"Jalur inspeksi dan patroli perbatasan itu adalah jalan yang digunakan oleh Satgas Pamtas untuk melaksanakan patroli perbatasan dan menghubungkan ke pos - pos Pamtas," kata Pandam XIi Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melalui Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, disela - sela kegiatan di Badau, Kapuas Hulu, Jumat.

Baca juga: Pangdam Tanjungpura hadiri Petasan di perbatasan Indonesia - Malaysia

Disampaikan Aulia, jalan atau JIPP itu juga untuk memudahkan dalam distribusi dukungan logistik untuk pos - pos perbatasan.
 
" Untuk itulah JIPP tersebut dibangun di sepanjang perbatasan," ucap Aulia singkat.

Baca juga: TMMD di batas Indonesia-Malaysia wilayah Kapuas Hulu dimulai
 
Sebelum melaksanakan peninjauan, Pangdam XII/Tanjungpura beserta rombongan dengan menggunakan heli mendarat di Pos Kotis Nanga Badau yang disambut oleh Dansatgas Pamtas Yonif R 301/PKS, Letkol Inf Andi Hasbullah serta Danramil 1206-05/Embaloh Hulu, Kapten Inf Paryanta serta menerima jajar kehormatan dari personel Pos Kotis Nanga Badau.

Baca juga: Pangdam tinjau jalur inspeksi di perbatasan Indonesia - Malaysia
 
Selanjutnya Pangdam XII/Tpr dan rombongan dengan menggunakan sepeda motor trail meninjau hasil pembangunan jalan JIPP di Desa Sebindang.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2019