Jalur SIPSS banyak buka lowongan untuk Sarjana Kedokteran

id Polda Kalsel, Biro SDM Polda Kalsel,Kombes Pol Ari Wahyu Widodo,SIPSS,Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana

Peserta seleksi calon anggota Polri ketika mengikuti penandatanganan pakta integritas di Polda Kalsel. (antara/foto/firman)

Banjarmasin (ANTARA) - Polri segera membuka seleksi calon anggotanya melalui jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2020, dimana banyak lowongan untuk para Sarjana Kedokteran.

"Ini kesempatan bagi lulusan Kedokteran untuk bisa bergabung menjadi anggota Polri," terang Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo di Banjarmasin, Minggu (15/12).

Ari menuturkan, untuk Program Studi
Kedokteran yang dicari yaitu Prodi S2 Profesi Kedokteran Forensik, S2 Profesi Kedokteran Penyakit Dalam, S2 Profesi Kedokteran Spesialis Bedah, S1 Profesi Kedokteran Umum, dan S1 Profesi Kedokteran Gigi.

Selain sarjana Ilmu Kedokteran, ada sejumlah jurusan yang juga dicari. Di antaranya Prodi Ilmu Teknik untuk
S1 Teknik Listrik atau Elektro dan S1 Teknik Metalurgi dan Material.

Kemudian Prodi Teknologi Informasi untuk S1 Sistem Informatika dan S1 Teknik Informatika. Prodi Perkapalan yaitu DIV Nautika dan DIV Teknika. Prodi Ilmu Ekonomi untuk S1 Ilmu Akuntansi atau Keuangan dan S1 Ekonomi Pembangunan.

"Untuk S1 semua Prodi yang memiliki sertifikat commercial Pilot License (CPL). Kemudian Prodi Multimedia atau Desain Komunikasi visual yaitu S1 Multimedia atau DKV serta Prodi Ilmu Psikologi yaitu S2 Profesi Psikologi," papar Ari.

Bagi yang berminat bergabung menjadi anggota Polri di jalur SIPSS, Ari mengimbau untuk mempersiapkan diri betul-betul guna bisa lulus dalam proses seleksi nanti.

"Untuk jadwal rekrutmennya sampai hari ini kami belum menerima dari Mabes Polri, namun biasanya di awal tahun antara bulan Januari hingga Februari. Silahkan cek selalu pendaftaran online di website resmi Polri," tandasnya.

Siswa SIPSS bakal menempuh pendidikan enam bulan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang dengan kelulusan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda).

Baca juga: Polda Malut umumkan seleksi penerimaan anggota polri

Baca juga: Kapolda Sumsel jamin penerimaan Akpol bebas suap

Pewarta : Firman
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar