Sidang istimewa laporan tahunan Mahkamah Agung Republik Indonesia tahun 2019 pada hari ini Rabu tanggal 26 Februari 2020 dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin menghadiri Sidang Pleno Istimewa Mahkamah Agung di Balai Sidang Jakarta, Rabu.

Presiden Jokowi dan Wapres Maruf serta Ketua MA M Hatta Ali memasuki ruang sidang pleno istimewa secara bersamaan.

Sidang Pleno Istimewa MA yang dibuka oleh Ketua MA M Hatta Ali itu beragendakan Laporan Tahunan MA dengan tema "Keberlanjutan Modernisasi Peradilan".

Baca juga: MA gelar Sidang Pleno Istimewa Laporan Tahunan

Hatta menyebutkan Sidang Pleno MA dengan agenda Laporan Tahunan itu merupakan bentuk pertanggungjawaban MA kepada publik atas capaian MA sekaligus sebagai sarana evaluasi internal selama satu tahun terakhir.

"Sidang istimewa laporan tahunan Mahkamah Agung Republik Indonesia tahun 2019 pada hari ini Rabu tanggal 26 Februari 2020 dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," ujar Hatta Ali.

Baca juga: Presiden-Wapres hadiri sidang pleno MA

Hadir dalam sidang pleno istimewa terbuka itu para Hakim Agung, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan para pimpinan lembaga negara serta perwakilan negara sahabat.

Pimpinan Lembaga Negara yang hadir antara lain Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, hingga Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Baca juga: Wakil Ketua MPR hadiri Sidang Pleno Laporan Tahunan 2015 MA

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020