Jakarta (ANTARA) - Direktur Jenderal Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Utami dimutasi dari jabatannya dan ditunjuk menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM.

"Nanti dilantik jam 16.00 WIB, Kepresnya sudah ada. Saya jadi Kabalitbang Hukum dan HAM," ujar Utami di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Ditjen PAS: Tak ada rutan atau lapas di Jakarta yang alami banjir
Baca juga: Jakarta Statement didukung jadi standar internasional


Utami mengatakan mutasi tersebut dilakukan dalam rangka penyegaran di tubuh Direktorat Jenderal yang telah dia pimpin selama hampir dua tahun tersebut.

"Penyegaran saja, biar lebih optimal, pasti untuk kinerja yang lebih bagus," ujar dia.

Utami mengaku belum mengetahui sosok yang akan menggantikannya sebagai Dirjen Permasyarakatan. Namun, dia berharap agar pemimpin selanjutnya mampu mewujudkan program-program yang telah dicanangkan Ditjen PAS pada awal tahun 2020.

"Siapapun nanti yang menjabat, beliau pasti punya program, karena kami sudah menetapkan dalam keputusan Dirjen resolusi Permasyarakatan tahun 2020, yang ingin kami sukseskan, mudah-mudahan ini tetap menjadi prioritas untuk dikawal," kata Utami.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Ditjen Pemasyarakatan Rika Aprianti menyebut bahwa untuk sementara waktu posisi Dirjen PAS akan diisi oleh seorang Pelaksana tugas (Plt). Nantinya, akan digelar seleksi terbuka untuk jabatan tersebut.

"Nanti Plt dulu, baru open bidding," ucap Rika.

Baca juga: Dirjen PAS dorong upaya lelang benda sitaan di Rupbasan
Baca juga: Dirjen PAS: Penambahan lapas baru di Kaltara lihat tren

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020