Untuk penanganan COVID-19, Gubernur Jambi serahkan bantuan pribadi

id jambi, penanganan covid jambi,gubernur,berikan bantuan

Gubernur Jambi H Fachrori Umar menyerahkan bantuan secara pribadi sebagai partisipasi masyarakat dalam mendukung upaya dan tugas Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Jambi, Minggu (29/3/2020). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemprov Jambi)

Jambi (ANTARA) - Gubernur Jambi H Fachrori Umar menyerahkan bantuan pribadi dalam bentuk uang senilai Rp50 juta untuk mendukung Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) Provinsi Jambi.

"Bantuan dana secara pribadi sebesar Rp50 juta untuk digunakan sebaik baiknya dalam rangka menangani COVID-19 di Provinsi Jambi," katanya di Jambi, Minggu.

Penyerahan bantuan sebagai bentuk partisipasi masyarakat Jambi itu diserahkannya di sela-sela kunjungan ke Posko Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Jambi.

Menurut Gubernur, dalam kunjungannya tersebut ia memantau dan mengecek persiapan yang telah dilakukan oleh tim dalam rangka menangani COVID-19 di Provinsi Jambi.

Fachrori juga berharap Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dalam membantu masyarakat Provinsi Jambi menangani virus tersebut.

"Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan ikhlas demi kepentingan masyarakat Provinsi Jambi, COVID-19 merupakan pandemi yang harus ditangani secara global, termasuk di Provinsi Jambi," katanya.

Gubernur juga  mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan, selalu cuci tangan dan rajin membersihkan diri, serta berdiam diri di rumah saja guna mencegah penyebaran COVID-19.

Fachrori berpesan bila pun ke luar rumah  maka harus dengan alasan ada kepentingan yang sangat mendesak saja.

Pada kesempatan itu, Fachrori meninjau kesiapan dari Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi yang sedang melakukan pembuatan cairan disinfektan sebanyak 5.000 liter guna dibagikan kepada masyarakat sehingga bisa menyemprotkan cairan disinfektan tersebut di rumahnya masing masing.

Selain itu, Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi juga terus melakukan tindakan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai tempat, sebagai salah satu langkah antisipatif dalam mencegah penyebaran virus tersebut.

Baca juga: Bantuan 2.400 "rapid test" sudah diterima Provinsi Jambi

Baca juga: Seorang pasien pria berstatus ODP di Jambi meninggal dunia

Baca juga: Wakil Wali Kota Jambi cek stok pangan, antisipasi dampak corona

Pewarta : Syarif Abdullah
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar