LKBN ANTARA bagikan sembako ke warga Gorontalo terdampak COVID-19

id corona,COVID-19,hence paat,antara,LKBN ANTARA,sembako

Kepala ANTARA Biro Gorontalo Hence Paat (kanan) menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Kota Gorontalo, Gorontalo. ANTARA/HO

Gorontalo (ANTARA) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Gorontalo membagikan puluhan paket sembako ke warga kurang mampu, khususnya yang terdampak pandemi COVID-19.

Kepala ANTARA Biro Gorontalo Hence Paat, Jumat, mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan bagian dari program "BUMN untuk Indonesia", yang di dalamnya partisipasi lembaga kantor berita membantu warga yang mengalami kesulitan ekonomi.

"Perum LKBN ANTARA bersama Satgas BUMN merasa terpanggil untuk membantu warga karena kesulitan ekonomi, setelah kebijakan pemerintah kepada warga untuk tidak beraktivitas di luar rumah," jelas Hence Paat.

Bantuan berupa beras lima kilogram, gula pasir, minyak goreng, telur ayam, mi instan dan lainnya, diharapkan membantu warga kurang mampu dalam keperluan sehari-hari.

Warga yang mendapatkan bantuan tersebut ada pengemudi becak motor (bentor), penjual kue, maupun ibu-ibu rumah tangga.

Di saat menyalurkan bantuan tersebut, pihak ANTARA selalu berpesan ke masyarakat agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan, memakai masker jika ke luar rumah, terlebih lagi harus mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak ke luar rumah jika tidak terlalu mendesak.

"Walaupun bantuan yang diberikan ini tidak terlalu banyak, namun sudah membantu program pemerintah dalam meringankan beban warga," katanya.

Selain warga kurang mampu, paket sembako dan dana Tunjangan Hari Raya (THR) diberikan ke penjaga kantor ANTARA Biro Gorontalo, saat menyambut Lebaran 1441 hijriah.

"Kami memberi apresiasi bantuan dari Kepala Biro dan semua karyawan yang sudah beberapa kali membantu sembako kepada keluarga kami selama ada corona, termasuk pemberian THR untuk Lebaran," kata Amir, penjaga kantor ANTARA Gorontalo.
Dua warga menunjukan paket bantuan dari LKBN ANTARA Biro Gorontalo bagi terdampak COVID-19 di Kota Gorontalo, Gorontalo. ANTARA/HO

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar