Tokopedia dan Shopee bebas kuota untuk beberapa kartu seluler

id tokopedia,shopee,bebas kuota,telkomsel,xl,xl axiata,tri

Platform belanja online Tokopedia. ANTARA/HO-Tokopedia/am.

Jakarta (ANTARA) - Platform belanja online Tokopedia dan Shopee bekerja sama dengan beberapa operator seluler di Indonesia untuk bebas kuota data internet saat mengakses aplikasi tersebut.

Platform Tokopedia baru saja mengumumkan kerja sama dengan Telkomsel XL Axiatan dan Hutchison Tri (3), aplikasi tersebut bisa dibuka tanpa memotong kuota data internet jika menggunakan nomor dengan kartu seluler dari ketiga operator tersebut.

Tokopedia menyebutkan program ini berlaku terutama saat bulan Ramadhan.

“Melalui inisiatif ini, masyarakat dari seluruh kalangan, bahkan yang tidak memiliki kuota internet, bisa merasakan kemudahan bertransaksi online dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, khususnya di bulan Ramadan, sekaligus meminimalisir penyebaran virus di tempat ramai selama pandemi berlangsung,” kata VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, dalam keterangan pers, dikutip Selasa.

Baca juga: BMW sebut penjualan mobil di "marketplace" lebihi ekspektasi

Baca juga: Surat bebas corona dijual bebas, Tokopedia dan Bukalapak bertindak


Tokopedia mengharapkan akses bebas kuota internet ini juga dimanfaatkan masyarakat untuk menciptakan peluang bisnis secara online.

Untuk mendapatkan akses bebas kuota, pengguna Tokopedia haru mengunjungi situs resmi operator seluler dan mengaktifkan akses tersebut.

Dalam keterangan terpisah, Shopee bekerja sama dengan Telkomsel dan XL Axiata untuk program bebas kuta data internet, yang bisa diakses hingga 31 Mei.

Pengguna Shopee yang memakai nomor XL Axiata bisa mengaktifkan akses gratis 2GB selama tujuh hari. Sementara itu, pengguna Telkomsel bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel untuk mengaktifkan paket Rp10 dan mendapatkan kuota 300MB untuk pemakaian 30 hari.

Baca juga: Lima aplikasi untuk bayar zakat online

Baca juga: CEO Tokopedia surati pengguna tentang data bocor

Baca juga: Kasus data bocor Tokopedia, UU PDP perlu diselesaikan

Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar