Pasien sembuh COVID-19 Kepri bertambah 5 orang

id Pasien, sembuh, COVID 19 Kepri,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepri, Tjetjep Yudiana. ANTARA/Nikolas Panama/am.

Tanjungpinang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau mencatat jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 bertambah 5 orang berdasarkan hasil tes PCR.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepri, Tjetjep Yudiana, di Tanjungpinang, Jumat, mengatakan, total jumlah pasien yang sembuh mencapai 102 orang.

"Dalam dua hari terakhir pasien yang sembuh mencapai 13 orang," ujarnya.

Pasien yang sembuh tersebut terdiri dari 73 orang warga Kepri yang dirawat di luar Rumah Sakit Galang, Batam, 29 orang (Kluster KM Kelud) yang dirawat di Rumah Sakit Galang.

Baca juga: Gugus Tugas Kepri minta warga makin disiplin jelang normal baru

Baca juga: Total pasien COVID-19 sembuh di Kepri jadi 97 orang


Tjetjep menjelaskan pasien yang sembuh di Kepri tersebar di Karimun 5 orang, Batam 47 orang, Tanjungpinang 20 orang, Bintan satu orang, dan Kluster KM Kelud sebanyak 29 orang.

"Jumlah pasien positif dan sembuh di Batam terus bergerak," ucapnya.

Sementara pasien yang meninggal dunia sebanyak 14 orang, tidak ada penambahan pada hari ini. Pasien yang meninggal di Batam 10 orang, Tanjungpinang 3 orang dan Bintan satu orang.

Pasien positif COVID-19 yang masih dikarantina sebanyak 34 orang, bertambah 7 orang, sedangkan pasien yang dirawat mencapai 37 orang, berkurang 2 orang.

Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kepri mencapai 604 orang, bertambah 13 orang. Sebanyak 450 orang sudah selesai dilakukan pengawasan.

Orang dalam pemantauan di Kepri 4.880 orang, bertambah 64 orang hari ini. Sebanyak 3.408 di antaranya sudah selesai dilakukan pemantauan.

Orang tanpa gejala COVID-19 di Kepri mencapai 5.952 orang, bertambah 73 orang. Sebanyak 5.181 orang di antaranya sudah selesai dilakukan pengawasan.*

Baca juga: Gugus Tugas Kepri terbitkan edaran protokol shalat berjamaah di masjid

Baca juga: Kepri salurkan Rp24,8 miliar untuk gratiskan SPP siswa SMA

Pewarta : Nikolas Panama
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar