Jambi (ANTARA) - Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Jambi Inspektur Jenderal Polisi Firman Shantyabudi menggelar patroli bersepeda sambil menyambangi warga dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako, masker dan vitamin kepada warga Kota Jambi yang terdampak COVID-19, Jumat.

Kapolda bersama Wakapolda Brigadir Jendral Polisi Dul Alim serta pejabat utama Polda Jambi lainnya melakukan patroli bersepeda dan sambil menggelar Bakti Sosial (Baksos), sekaligus menyambangi warga Kota Jambi di beberapa kecamatan guna melihat langsung kesiapan warga memasuki normal baru jika diberlakukan dalam waktu dekat.

Baca juga: Polda Jambi siap salurkan bantuan kepada masyarakat dampak COVID-19

Patroli sepeda yang mengambil start dari rumah dinas Kapolda Jambi kemudian singgah ke Koramil Telanaipura dan memberikan bantuan disinfektan dan paket sembako kepada prajurit TNI yang ada di Kantor Koramil Telanaipura, Jambi dan usai dari Koramil Telanaipura, Kapolda dan rombongan selanjutnya singgah ke Polsek Telanaipura.

Usai memberikan paket sembako kepada warga di sekitar Polsek Telanaipura, Kapolda Jambi, Firman Shantyabudi dan rombongannya melanjutkan perjalanan menuju kawasan Seberang Kota Jambi melintasi Jembatan Aurduri I menuju Polsek Danau Teluk dan Polsek Pelayangan serta Koramil Danau Teluk, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 disana.

Baca juga: Polisi siap kawal penegakan pendisiplinan protokol kesehatan

Kapolda, Firman Santyabudi disela-sela kegiatan itu mengatakan kegiatan patroli bersepeda atau gowes ini selain untuk menjaga kebugaran tubuh juga memantau situasi Kamtibmas dan melihat langsung situasi yang ada menjelang penerapan New Normal di Kota Jambi dan sekitarnya.

"Kegiatan Ini bagian dari meningkatkan imun tubuh dan sambil memantau Kamtibmas Kota Jambi, serta berbagi bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan yang terdampak corona," kata Firman.

Kegiatan patroli bersepeda dan Baksos tersebut akhirnya finish di komplek Asrama Polri di Kawasan Pallmerah, Kota Jambi.

Baca juga: Kapolda Jambi minta warga Karmen hentikan aksi pemblokiran jalan

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020