F-NasDem gelar tes cepat COVID-19 di awal masa persidangan

id Fraksi Partai NasDem,Tes cepat COVID-19

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad M Ali. (ANTARA/HO-Dok Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Fraksi Partai NasDem DPR RI menggelar tes cepat atau "rapid test" COVID-19 pada awal Masa Sidang IV Tahun Persidangan 2019-2020 yang ditujukan kepada seluruh anggota DPR Fraksi NasDem dan staf fraksi.

"Kami ingin pastikan di Masa Sidang IV ini, seluruh anggota DPR Fraksi NasDem dan staf dalam kondisi sehat dan prima," kata Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI Ahmad M. Ali di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Dia berharap tes cepat tersebut dapat membuat akselerasi kinerja fraksi ke depan dapat maksimal karena tidak ada kecurigan antara individu saat bekerja apakah ada yang positif COVID-19 atau tidak.

Menurut Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem itu, pandemi COVID-19 membuat sesama orang saling curiga sehingga membuat tidak tenang dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

"COVID-19 membuat sesama orang saling curiga, situasi ini tidak bisa membuat keetenangan baik jajaran fraksi sehingga dikhawatirkan membuat tidak kompak. Karena itu kami inisiasi tes cepat untuk anggota DPR dan staf agar tidak kerja saling curigai," ujarnya.

Dia mengatakan dirinya telah menyiapkan sebanyak 500 alat tes cepat COVID-19 dengan bekerjasama dengan Bagian Pelayanan Kesehatan (Yankes) Kesekjenan DPR untuk melakukan tes tersebut.

Menurut dia, kegiatan tersebut akan dilaksanakan rutin tiap dua pekan sekali untuk memastikan kesehatan para anggota Fraksi Partai NasDem dan seluruh staf.

"Kami menyiapkan 500 alat tes cepat COVID-19 karena menghitung kebutuhan jumlah anggota DPR Fraksi NasDem dan staf, serta kerjasama dengan Yankes DPR. Kami yang menyiapkan alat tes dan staf medis Yankes yang melakukan tes," katanya.

Ali mengatakan kalau dari "rapid test" tersebut ada anggota DPR atau staf fraksi hasilnya reaktif, maka akan mengikuti protokol kesehatan dengan prosedur tetap yang telah ditetapkan seperti isolasi.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar