Bekasi (ANTARA News) - Sejumlah artis mendatangi kantor Pemkot Bekasi untuk mendukung gerakan moral anti korupsi bertepatan dengan perayaan hari anti korupsi sedunia hari ini.

"Kita sangat berharap Indonesia bisa makin maju dan masyarakatnya tambah makmur dan itu bisa terlaksana bila korupsi tidak lagi merajalela seperti sekarang," kata Verlita Evelin, artis sinetron yang tengah membintangi "Cinta Fitri" itu disela aksi damai.

Sementara Mandala Sonji, aktor berwajah orientalis menyatakan keikutsertaannya dalam aksi tersebut sebagai bentuk dukungan agar setiap orang menghentikan kegiatan korupsi.

Ia menyatakan, perbuatan korupsi telah menimbulkan efek keterpurukan bagi bangsa dan karenanya dengan momentum hari anti korupsi melalui gerakan moral yang dilakukannya, semua pihak berkomitmen untuk tidak melakukan korupsi.

Rombongan artis yang mengenakan pakaian seragam kaos putih bertuliskan gerakan anti korupsi yang dipimpin Ki Kusomo, serta 20-an anggota rombongan datang ke Pemkot dengan mengusung barongsai dan peralatan musiknya.

Dalam aksi itu Ki Kusomo menggugah kesadaran dari aparat untuk mengenang kembali betapa dasyatnya dampak yang ditimbulkan oleh perbuatan korupsi.

Ia berkali-kali mempertanyakan kepada yang hadir, apakah korupsi itu betul merupakan perbuatan tercela.

Ki Kusumo yang kini mulai menekuni profesi sebagai produser filem itu dengan lantang meneriakkan dan mengajak kepada birokrat untuk tidak lagi melakukan korupsi serta memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

Ia mengingatkan, birokrat untuk meningkatkan komitmennya bekerja dengan baik dan menjauhi praktek-praktek yang menjurus korupsi termasuk dalam pengurusan berbagai perijinan.

Disela-sela orasinya, aksi barongsai juga ikut menghibur PNS dan warga yang menyaksikan aksi demonstrasi tersebut. Diakhir aksi damai itu, mereka menyerahkan sebuah karton memuat kata "hukum pelaku korupsi" dan serta sebuah bunga yang diikatkan pada karton tersebut.

Pesan singkat itu diserahkan oleh Verlina Evelin dan Maulana Sonji kepada pejabat Pemkot Bekasi, M. Iskandar dengan harapan birokrat dan semua orang untuk tidak lagi melakukan korupsi.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009