Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar membenarkan bahwa Presiden Joko Widodo pada Kamis sore sempat meninjau Gedung Nusantara di Kompleks Parlemen yang menjadi tempat pelaksanaan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan pembacaan nota keuangan APBN 2021 pada Jumat (14/8).

"Iya benar (Presiden Jokowi meninjau Gedung Nusantara)," kata Indra kepada ANTARA di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Ketua DPR hadiri geladi bersih pelaksanaan Sidang Tahunan MPR

Baca juga: DPR: Semua peserta Sidang Tahunan wajib "swab test"


Indra memastikan bahwa kehadiran Presiden tersebut hanya meninjau tempat yang akan dijadikan lokasi pelaksanaan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan pembacaan nota keuangan APBN 2021 pada Jumat (14/8).

Menurut dia, kehadiran Presiden tersebut bukan mengikuti Gladi Bersih Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan pembacaan nota keuangan APBN 2021 yang dilaksanakan pada Kamis siang dengan dihadiri Pimpinan MPR, DPR, dan DPD RI.

Dia mengakui tidak ada Pimpinan DPR yang ikut hadir saat Presiden kunjungan tersebut karena dilakukan secara mendadak.

"Beliau (Presiden Jokowi) hanya meninjau, itu memang mendadak," ujarnya.

Baca juga: Sekjen MPR: Sidang Tahunan siap digelar

Baca juga: Pimpinan MPR: Sidang Tahunan momentum perkuat semangat kebangsaan


DPR RI pada tahun 2020 menjadi tuan rumah penyelenggaraan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan pembacaan nota keuangan APBN 2021, Jumat (14/8).

Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI akan dimulai pukul 09.00-11.00 WIB, lalu dilanjutkan dengan pidato nota keuangan pemerintah dalam rangka RAPBN 2021 mulai pukul 14.00 - 16.00 WIB.

Sidang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dan dilanjutkan dengan pembukaan Sidang Tahunan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo. Kemudian, dilanjutkan dengan Sidang Bersama DPR dan DPD RI yang akan dibuka oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Baca juga: DPR pilih tema ornamen Kalimantan dalam Sidang Tahunan

Baca juga: MPR yakin presiden ajak warga atasi pandemi di sidang tahunan


Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2020