Korban kecelakaan beruntun di Jember dibawa ke RSD dr Soebandi

id kecelakaan beruntun di jember,korban dibawa ke RSD Soebandi,korban tewas kecelakaan maut jember

Ilustrasi Instalasi Gawat Darurat RSD dr Soebandi Jember. ANTARA/ Zumrotun Solichah

Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Korban kecelakaan beruntun di Jalan Raya Desa Sempolan, Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang menyebabkan sejumlah korban tewas dan luka-luka dibawa petugas ke Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Soebandi Jember, Kamis malam.

"Seluruh korban meninggal dan luka-luka sudah dievakuasi petugas untuk dibawa ke RSD dr Soebandi Jember," kata Kasat Lantas Polres Jember AKP Jimmy Manurung saat dihubungi per telepon di Jember.

Ia mengatakan pihaknya masih belum mengidentifikasi jumlah korban meninggal dan luka-luka akibat kecelakaan beruntun yang melibatkan dua truk dan empat sepeda motor di Pasar Sempolan hingga Balai Desa Sempolan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.

"Semua korban kecelakaan sudah dievakuasi baik yang meninggal maupun luka-luka. Mereka dibawa ke RSD dr Soebandi Jember untuk mendapatkan penanganan, sedangkan korban meninggal dibawa ke instalasi kamar jenazah," tuturnya.

Baca juga: Polisi sebut kecelakaan maut di Sempolan Jember diduga rem blong

Saat ditanya jumlah korban meninggal dan luka-luka, Jimmy mengatakan petugas masih baru selesai mengevakuasi korban, kendaraan dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Kami masih belum bisa menyampaikan jumlah korban meninggal dan luka-luka, namun korban sudah dibawa ke rumah sakit. Arus lalu lintas malam ini sudah lancar kembali," katanya.

Baca juga: Tujuh meninggal akibat kecelakaan beruntun di Jember

Sementara Humas RSD dr Soebandi Jember Septyono Haryawan mengatakan ada lima korban kecelakaan beruntun di Sempolan yang masuk ke rumah sakit setempat.

"Rinciannya dua korban meninggal berada di Instalasi Kamar Jenazah dan tiga korban dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSD dr Soebandi Jember," katanya.

Informasi awal yang didapatkan di lapangan menyebutkan ada tujuh korban meninggal dunia akibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Sempolan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, namun informasi dari aparat kepolisian setempat menyebutkan total korban kecelakaan sebanyak 10 orang yang terdiri dari lima korban meninggal dunia dan lima korban luka-luka.

Baca juga: Polisi selidiki penyebab kecelakaan beruntun di Jember

Pewarta : Zumrotun Solichah
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar