Banda Aceh (ANTARA) - Personel Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Aceh mengibarkan bendara Merah Putih di dasar laut nol kilometer Indonesia di Pulau Weh, Sabang, sebagai rangkaian peringatan HUT 75 tahun Republik Indonesia. 

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi Ery Apriyono, di Banda Aceh, Jumat, "Selain di dasar laut nol kilometer Indonesia, personel Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Aceh juga mengibarkan merah putih di Bukit Suharto, Krueng Raya, Aceh Besar."

Baca juga: Pariaman akan kibarkan Bendera Merah Putih di dalam laut

Ia menyebutkan pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut dan di atas bukit melibatkan 17 personel, empat di antaranya wanita polisi. Mereka semua termasuk penyelam handal Polda Aceh.

"Kepada nelayan, kami juga mengimbau agar mengibarkan bendera Merah Putih di kapal-kapal mereka guna menyemarakkan hari kemerdekaan RI ke 75," kata Apriyono.

Baca juga: Pengibaran Merah Putih sebulan penuh di Makassar belum tersosialisasi

Selain pengibaran bendera Merah Putih, Polda Aceh juga menyemarakkan hari kemerdekaan dengan membagikan 1.000 masker merah putih kepada pedagang di Pasar Al Mahirah, Kota Banda Aceh.

Ia menyatakan, pembagian masker dirangkai dengan sosialisasi penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

"Pembagian masker melibatkan personel Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh. Pembagian masker dilakukan mengingat angka positif Covid-19, sedangkan kesadaran masyarakat menggunakan masker masih rendah," kata dia.

Baca juga: Amman Mineral kibarkan bendera dan pasang terumbu karang di bawah laut

Pewarta: M Haris Setiady
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020