Jakarta (ANTARA) - Jajaran pelatih Bali United bersyukur kondisi fisik para pemainnya mengalami peningkatan meskipun secara bertahap untuk mempersiapkan diri menyongsong kelanjutan Piala AFC dan Liga 1 Indonesia.

Dilansir laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Senin, skuat Serdadu Tridatu mulai komplet. Terakhir, tiga pemain sudah bergabung bersama Ilija Spasojevic dan kawan-kawan yakni Paulo Sergio, Kadek Agung, dan Nadeo Argawinata.

"Mengenai kondisi fisik para pemain dalam tim sudah mulai ada peningkatan. Untuk berapa persen saya tidak terlalu fokus ke presentasi, tapi terpenting kondisi fisik para pemain sudah mengalami peningkatan dan siap menjalani kompetisi," ujar pelatih fisik Bali United Yogie Nugraha.

Baca juga: Teco yakin skuad Bali United bugar sebelum ke Vietnam
Baca juga: Latihan perdana, Bali United terapkan protokol kesehatan ketat


Sebelumnya, tim besutan Stefano "Teco" Cugurra itu mulai berlatih sejak beberapa pekan terakhir. Mereka akan mempersiapkan diri dalam menghadapi Piala AFC pada 23-29 September di Vietnam, meski dalam kabar terakhir terancam kembali ditunda akibat pandemi COVID-19 yang belum membaik.

Para pemain yang selama hampir lima bulan terakhir hanya menjalani latihan mandiri, mulai dipanggil untuk berlatih bersama. Mereka datang secara bertahap karena berbagai alasan, seperti Paulo Sergio yang harus melengkapi persyaratan administrasi di Portugal dan Nadeo serta kadek Agung yang menjalani TC timnas.

"Paulo dengan usianya saat ini, kondisi fisiknya masih tetap terjaga. Kadek Agung juga kondisinya tetap bagus dan untuk Nadeo mungkin pelatih kiper yang lebih mengetahui. Pastinya ketiga pemain yang baru bergabung dengan tim memiliki kondisi fisik yang terjaga," kata dia.

Khusus untuk tiga pemain tersebut, jajaran pelatih memberikan porsi latihan tambahan agar bisa menyesuaikan dengan kondisi fisik pemain yang lebih dulu bergabung dalam latihan bersama.

"Ketiga pemain ini tentu akan menjalani program tambahan agar menyamakan kondisi mereka dengan rekan-rekannya yang lebih dulu berlatih dengan tim," kata dia.

Baca juga: Pandemi belum berakhir, restart Piala AFC terancam kembali molor
Baca juga: Jadwal pertandingan Bali United di sisa laga Piala AFC

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020