Bali dan Aceh karena mengalami peningkatan yang cukup tinggi
Jakarta (ANTARA) - Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo menyampaikan pihaknya akan menggencarkan kampanye perubahan perilaku masyarakat agar senantiasa menaati protokol kesehatan.

"Terkait arahan bapak Presiden mengenai intervensi berbasis lokal, kaitannya dengan upaya perubahan perilaku, kami kerja sama seluruh komponen termasuk para relawan, semua komunitas di seluruh provinsi," ujar Doni dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Doni mengatakan sosialisasi dan kampanye perubahan perilaku akan dilakukan di seluruh provinsi, khususnya sejumlah provinsi prioritas yang memiliki angka COVID-19 tinggi.

"Khususnya delapan provinsi prioritas dan tadi kami laporkan ke bapak Presiden akan kami usulkan dua lagi provinsi yaitu Bali dan Aceh karena mengalami peningkatan yang cukup tinggi, sehingga total semua 10 provinsi," jelas dia.

Baca juga: Akademisi: Kampanye penggunaan masker harus terus digencarkan

Baca juga: Remaja Indonesia di London ikut kampanye lawan COVID-19


Doni mengatakan sosialisasi kampanye perubahan perilaku juga akan dilakukan di angkutan umum sesuai arahan Presiden.

Transportasi publik juga akan diimbau untuk memasang protokol kesehatan di kendaraan baik itu truk, angkutan umum, angkutan kota, bus, taksi, dan lainnya.

"Dan tadi bapak Kapolri melalui bapak Setkab telah menjelaskan ada kerja sama Mabes Polri dengan organisasi angkutan untuk memasang protokol kesehatan di seluruh transportasi umum," jelas dia.

Baca juga: Kemenparekraf-Pemkot Denpasar gelar kampanye "Gerakan Pakai Masker"

Baca juga: Satgas minta pengumpulan massa saat kampanye diganti digital

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020