Jakarta (ANTARA) - Selama Jumat (23/10), berbagai peristiwa politik telah diberitakan oleh Kantor Berita Antara mulai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai sebagai menteri yang memuaskan hingga Jusuf Kalla (JK) bertemu Paus Fransiskus.

Berikut rangkuman berita politik yang layak disimak pagi ini.

1. Survei: Tingkat kepuasan publik tertinggi pada Prabowo Subianto

Survei oleh Indonesia Political Review (IPR) menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja para menteri kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada satu tahun pemerintahannya secara umum masih di bawah 50 persen, namun Menteri Pertahanan Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Prabowo Subianto dinilai sebagai menteri yang bekerja paling memuaskan.

Selengkapnya di sini

2. JK bertemu Paus Fransiskus bahas kemanusiaan dan perdamaian

Wakil Presiden ke-10 dan 12, Jusuf Kalla, bertemu Paus Fransiskus di Vatikan, Roma, Jumat, untuk membahas terkait kemanusiaan dan perdamaian di dunia.

Selengkapnya di sini

3. Masyarakat dapat akses UU Cipta Kerja setelah ditandatangani Presiden

Masyarakat dapat mengakses seluruh Undang-Undang Cipta Kerja setelah Presiden Joko Widodo menandatangani naskah perundang-undangan tersebut.

Selengkapnya di sini

4. Istana jelaskan soal koreksi Pasal 46 UU Ciptaker oleh Setneg

Staf Khusus Presiden Bidang Hukum Dini Purwono menjelaskan koreksi oleh Sekretariat Negara (Setneg) terkait dengan Pasal 46 di Undang-Undang Cipta Kerja tidak mengubah substansi yang telah disepakati oleh Panitia Kerja DPR.

Selengkapnya di sini

5. Kasad-Wakapolri temui Dirut BPJS soal data penerima vaksin COVID-19

Kepala Staf Angkatan Darat yang juga Wakil Ketua Komite Pelaksana Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Jenderal TNI Andika Perkasa dan Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mendatangi kantor BPJS Kesehatan untuk bertemu dengan Direktur Utama dan jajaran Direktur BPJS Kesehatan.

Selengkapnya di sini

Baca juga: Menteri Pertahanan RI berkunjung ke Austria
Baca juga: 2 kasus Djoko rampung, Kabareskrim: Bukti Polri komitmen usut kasus
Baca juga: Anggota DPR sesalkan penolakan LSM atas kunjungan Prabowo ke AS

 

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020