Padang, (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat mengajak masyarakat di daerah itu agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketika menikmati libur panjang yang akan berjalan

Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Satake Bayu di Padang, Minggu mengatakan pihaknya terus mengimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan mengantisipasi penyebaran COVID-19, terutama masyarakat yang mau berlibur di tempat wisata di wilayah Sumbar.

Menurut dia, hal ini bertujuan mengantisipasi terjadinya penambahan kasus positif COVID-19 dan juga menjadi klaster baru di tengah pandemi

"Saat berkunjung ke tempat objek wisata, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. Jangan sampai berkerumun di tempat keramaian," katanya.

Baca juga: Delapan personel Polda Sumbar dinyatakan positif COVID-19

Baca juga: Polda Sumbar imbau tidak ada unjuk rasa di tengah pandemi COVID-19

Baca juga: Polisi di Sumatera Barat harus bersepeda ke kantor jaga imun tubuh


Dirinya juga mengajak untuk mencegah penyebaran dan COVID-19 agar sebaiknya beraktivitas di rumah saja.

"Alangkah baiknya saat libur bersama ini tetap di rumah saja bersama keluarga. Kalaupun keluar, jangan lupa protokol kesehatan," kata dia.

Pihaknya juga terus melakukan pengawasan ke lapangan mengawasi lokasi keramaian di daerah dan mengingatkan masyarakat menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

"Kita mengantisipasi agar tidak muncul klaster penyebaran baru di Sumbar saat libur panjang ini," katanya.
#satgascovid19
#ingatpesenibupakaimasker #jagajarak

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020