Berharap seluruh keluarga dan jajaran personel TNI AD dapat terjaga daya tahan tubuhnya
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa menggelar kegiatan "swab antigen" dan vaksinasi flu 4 strain kepada keluarga dan jajaran personel TNI AD.

"Pelaksanaan 'swab' dan vaksinasi flu 4 strain ini bertujuan untuk memberikan daya tahan tubuh terhadap influenza selama menghadapi masa pandemi COVID-19," kata Hetty, dalam pernyataan tertulis, di Jakarta, Minggu.

Pelaksanaan vaksinasi flu 4 strain digelar di Markas Besar TNI AD (Mabesad) dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat.

Penataan kursi juga dibuat dengan menerapkan jarak sesuai protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang diharapkan membuat peserta tenang dan nyaman selama divaksinasi.

Setelah divaksinasi, personel dan keluarga TNI AD juga diberikan vitamin untuk menjaga kondisi dan daya tahan tubuh dalam menghadapi masa pandemi COVID-19.

Dalam vaksinasi itu, Hetty Andika Perkasa selain kepada keluarga dan jajaran personel TNI AD, juga mengajak Sandi Rihata, pekerja bangunan difabel di Mabesad dan rekannya untuk mengikuti "swab antigen" serta vaksinasi flu 4 strain.

Tampak pula dalam vaksinasi itu, mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono yang merupakan ayahanda Hetty Andika Perkasa atau mertua Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dengan dilaksanakannya "swab antigen" dan vaksinasi flu 4 strain, pemilik nama lengkap Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono itu berharap seluruh keluarga dan jajaran personel TNI AD dapat terjaga daya tahan tubuhnya dalam menjalani rutinitas di masa pandemi yang masih terus berlanjut.
Baca juga: Puskesad dilibatkan dalam proses pembuatan Vaksin COVID-19

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021