Jakarta (ANTARA) - Manajer RANS Cilegon FC Hamka Hamzah buka suara soal rumor bergabungnya pemain berpengalaman, termasuk pesepak bola senior Cristian Gonzales, yang bakal merapat ke klub Liga 2 tersebut.

"Itu masih nego semua karena pemain pengalaman ini kan susah juga kita langsung nego dan diterima karena mereka masih berpikir ini Liga 2," kata Hamka dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu tadi.

Hamka mengatakan sistem perekrutan pemain akan melalui proses seleksi yang akan dinilai bersama Pelatih Kepala Cilegon FC Bambang Nurdiansyah. "Jadi, tidak ada yang namnya langsung dipilih," kata Hamka.

Menurut Hamka, Bambang memiliki mata elang dalam mencari pemain usia muda dan bibit-bibit baru sepak bola. "Coach Bambang juga yang menemukan saya pertama kali sehingga saya seperti ini," ujar dia.

Saat ditanya soal skuad yang akan membela klubnya, Chairman RANS Cilegon FC Raffi Ahmad mengatakan terbuka untuk pemain baru dan pemain senior yang nantinya akan melewati proses seleksi.

Baca juga: Raffi Ahmad investasi Rp300 miliar untuk RANS Cilegon FC

"Kita terbuka untuk siapa pun itu, yang pasti berkualitas, komitmen, dan juga bisa memberikan satu warna baru kenapa tidak," kata aktor dan presenter itu.

Sementara itu, Gonzales dikabarkan merapat ke RANS Cilegon FC setelah belum lama ini membuat konten bersama Raffi dalam saluran YouTube miliknya.

Dalam video yang diunggah Minggu pekan lalu itu, Gonzales mengungkapkan belum menentukan klub mana yang akan dia bela pada musim 2021.

"Teman-teman tanya di mana saya El Loco nanti main, sampai sekarang kita belum tahu mau main di mana. Tapi, yang penting saya terima kasih banyak untuk selalu support saya," kata Gonzales.

"Alhamdulillah ada tawaran dari beberapa tim, tapi sampai sekarang belum saya bisa jawab," pungkas dia.

Baca juga: Hamka Hamzah manajer RANS Cilegon FC, tetap terbuka jadi pemain

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021