Satu orang kami berikan tindakan keras dan terukur, karena melakukan perlawanan,
Cirebon (ANTARA) - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cirebon Kota, Polda Jawa Barat menangkap empat begal atau pencuri dengan kekerasan yang sadis, saat beraksi tidak segan melukai korbannya.

"Kami tangkap empat pelaku pencuri dengan kekerasan (begal), di mana mereka tidak segan melukai korbannya," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, di Cirebon, Jumat.

Keempat tersangka begal yang ditangkap masing-masing berinisial HR, KL, IS, dan AS. Mereka mempunyai peranan berbeda, dua sebagai joki dan dua lainnya merupakan eksekutor.

Menurutnya dari empat orang tersangka yang ditangkap, seorang di antaranya terpaksa ditembak, karena mencoba melawan dan membahayakan petugas saat akan ditangkap.

"Satu orang kami berikan tindakan keras dan terukur, karena melakukan perlawanan," ujarnya pula.

Ia mengatakan para tersangka ini tidak segan melukai korbannya ketika beraksi, terutama ketika korban mencoba melawannya.

Dari keempat tersangka, pihaknya menyita barang bukti berupa dua sepeda motor, senjata tajam jenis golok yang digunakan saat beraksi, dan telepon genggam.

"Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan penjara paling lama sembilan tahun," kata dia lagi.
Baca juga: Polres Cirebon tangkap begal yang sudah beraksi sembilan kali
Baca juga: Polres Cirebon bentuk tim khusus antisipasi begal

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021