Kemarin 14,6 juta warga sudah divaksinasi, Bali padamkan lampu awal

id ppkm darurat,vaksinasi covid,pengendalian covid

Kemarin 14,6 juta warga sudah divaksinasi, Bali padamkan lampu awal

Warga mendaftar untuk menjalani vaksinasi COVID-19 di Stasiun MRT ASEAN, Jakarta, Kamis (8/7/2021). (ANTARA FOTO/Reno Esnir/pras)

Jakarta (ANTARA) - Pada Kamis (8/7) jumlah warga Indonesia yang selesai menjalani vaksinasi COVID-19 mencapai 14,6 juta lebih dan para kepala daerah di Provinsi Bali sepakat memadamkan lampu penerangan jalan dan tempat umum lebih awal.

Selain itu ada warta mengenai penjelasan pemerintah perihal pajak pertambahan nilai (PPN) bahan pokok dan pelaksanaan vaksinasi yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Kepala daerah se-Bali sepakat padamkan lampu jalan pukul 20.00

Gubernur Bali Wayan Koster bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Bali dan Bupati/Wali Kota di provinsi tersebut sepakat untuk melakukan pemadaman lampu penerangan jalan dan tempat umum pada 20.00 WITA sebagai bagian dari pembatasan kegiatan masyarakat selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Menteri Pertanian tegaskan bahwa tidak ada PPN sembako

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menegaskan bahwa pemerintah tidak menaikkan pajak pertambahan nilai (PPN) sembako sebagaimana yang ramai diperbincangkan.

Pemerintah sediakan fitur tambahan cek lokasi vaksinasi

Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) telah menyediakan fitur tambahan di situs covid19.co.id yang menampilkan informasi mengenai fasilitas kesehatan yang melayani vaksinasi COVID-19 di wilayah Jakarta.

Penelitian perihal pemberian dosis ketiga Sinovac di Indonesia telah rampung

Perhimpunan Alergi Imunologi Indonesia (Peralmuni) sedang menyusun laporan perihal pemberian dosis ketiga vaksin COVID-19 buatan Sinovac untuk disampaikan kepada pemerintah.

14,6 juta penduduk Indonesia sudah selesai jalani vaksinasi

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melaporkan jumlah warga Indonesia yang sudah selesai menjalani vaksinasi COVID-19 atau sudah menerima dua kali suntikan vaksin mencapai 14,6 juta orang.

Pewarta : Prisca Triferna Violleta
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar