Jangan pernah lupa, jangan melanggar
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa berpesan kepada Prada Haidir Anam yang dulu merupakan seorang tukang bangunan dan kini lulus menjadi prajurit TNI, agar tidak melupakan teman seperjuangan.

"Jangan pernah lupa, jangan melanggar," kata Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa kepada Prada Haidir Anam, di Jakarta, Senin.

Prada Anam yang baru saja menyelesaikan pendidikan mendapat wejangan dan arahan langsung dari Kasad, di Markas Besar (Mabes) TNI AD, agar tidak mengikuti teman-temannya yang tidak patut dicontoh.

Apalagi, kata Kasad, Prada Anam mengetahui bagaimana sulitnya perjuangan dan penderitaan saat masih menjadi tukang bangunan hingga bisa menjadi prajurit TNI.

Saat masih menjadi tukang bangunan, Prada Anam memiliki teman dekat bernama Sandi yang juga bekerja sebagai tukang di Mabes AD.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Andika Perkasa juga mengingatkan bagaimana dorongan dari sosok Sandi, sahabat Prada Anam yang banyak membantu waktu seleksi masuk TNI.

"Sandi sayang sama Anam, bantuin terus waktu seleksi," kata dia.

Sahabat Prada Haidir Anam, Sandi Rihata pekerja bangunan di Mabes AD, mengaku senang dan bahagia karena teman seperjuangannya berhasil menjadi prajurit TNI.

Pada saat pelantikan Prada Haidir Anam, Sandi tidak bisa hadir langsung karena sakit. Perasaan kecewa menyelimuti hatinya, karena terhalang bertemu dengan sahabat yang kini jadi prajurit TNI.

"Sebenarnya Sandi ingin sekali bertemu Anam, tapi karena sakit tidak bisa datang," ujar dia.

Namun, perasaan kecewa tersebut terbayar lunas saat Prada Haidir Anam datang langsung ke Mabes AD menemuinya dan rekan-rekan seperjuangan waktu masih bekerja sebagai tukang bangunan.

Prada Haidir Anam mengaku senang bisa kembali bertemu dengan Sandi dan rekan-rekannya sewaktu masih bekerja sebagai tukang bangunan.

"Saya bertemu dengan rekan-rekan dan mantan bos saya yang memperkerjakan saya di sini," kata dia lagi.
Baca juga: Kasad ingatkan lulusan Akmil jadi calon prajurit miliki semangat juang
Baca juga: Minat remaja Papua tinggi untuk jadi calon prajurit TNI

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021