Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain menutup fase grup dengan menang meyakinkan 4-1 atas Club Brugge dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Parc des Princes pada Rabu dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kylian Mbappe dan Lionel Messi masing-masing mencetak brace dalam pertandingan ini, sedangkan gol hiburan tim tamu dicetak oleh Mats Rits.

Dengan hasil ini, PSG finis sebagai runner-up grup setelah mengumpulkan 11 poin dari enam pertandingan. Mereka hanya terpaut satu poin dari City, yang di laga lainnya justru harus takluk di tangan RB Leipzig.

Meski sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya, PSG tetap bermain agresif saat menghadapi klub Belgia tersebut.

PSG memulai pertandingan dengan baik setelah Mbappe mencetak gol saat laga baru berjalan dua menit.

Baca juga: Pochettino ingin PSG raih tiga poin ketika hadapi Club Brugge

Berawal dari umpan silang dari Nuno Mendes tidak mampu diantisipasi sempurna oleh penjaga gawang Simon Mignolet.

Bola tepisan dari Simon Mignolet justru disambar Kylian Mbappe di dalam kotak penalti dengan tendangan first-time yang masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk PSG.

Pada menit ke-7, PSG sudah menambah keunggulannya. Angel Di Maria mengirim umpan lambung ke kotak penalti yang kembali diselesaikan Mbappe dengan sepakan voli. Keunggulan PSG menjadi 2-0.

PSG nyaris menambah skornya pada menit ke-31. Usai bekerja sama dengan Mbappe, Lionel Messi mencoba merangsek ke jantung pertahanan Club Brugge.

Messi terlalu lama menguasai bola sebelum melakukan tembakan diblok Clinton Mata hingga menciptakan sepak pojok.

Pada menit ke-38, Messi akhirnya mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Mbappe melewati penjagaan Jack Hendry di sisi kiri lalu mengirim operan ke Messi, yang melewati beberapa pemain lawan sebelum melepaskan sepakan keras dari tepi kotak penalti tanpa bisa dihentikan Mignolet.

Baca juga: Mbappe tidak tutup peluang perpanjang kontrak di PSG

Selepas turun minum, PSG tampak mengendorkan intensitas mereka.

Club Brugge memanfaatkan itu dan berhasil menciptakan gol balasan pada menit ke-68 melalui sepakan keras Mats Rits yang gagal dihentikan Donnarumma. Skor menjadi 3-1.

Permainan PSG di kotak penalti Brugge memaksa Van der Brempt melakukan pelanggaran kepada Messi sehingga wasit menunjuk titik putih.

Pada menit ke-76, Messi sendiri mengambil penalti tersebut dan sukses menaklukkan Mignolet. PSG kini memimpin 4-1.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan dan PSG berhak mengantongi tiga poin.

Baca juga: PSG tegaskan Pochettino tak pernah minta pergi

Susunan Pemain:

PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Abdou Diallo, Nuno Mendes (Thilo Kehrer 50'); Idrissa Gueye (Leandro Paredes 71'), Marco Verratti (Eric Ebimbe 84'), Georginio Wijnaldum; Angel Di Maria (Ander Herrera 71'), Lionel Messi, Kylian Mbappe (Mauro Icardi 83').

Club Brugge (4-2-3-1): Simon Mignolet; Clinton Mata, Jack Hendry, Stanley N’Soki, Federico Ricca; Mats Rits (Ruud Vormer 69'), Eder Balanta (Noah Mbamba-Muanda 69'); Cisse Sandra (Ignace van der Brempt 57'), Hans Vanaken, Noa Lang; Charles de Ketelaere.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021