Kemarin kuota haji ditambah, 13 provinsi capai target vaksinasi

id kuota haji,cakupan vaksinasi,gempa afghanistan,pemberdayaan perempuan

Kemarin kuota haji ditambah, 13 provinsi capai target vaksinasi

Arsip Foto. Jamaah calon haji kelompok terbang pertama embarkasi Palembang antre untuk menerima gelang identitas setibanya di Asrama Haji Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/6/2022). (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Jakarta (ANTARA) - Pada Jumat (24/6) pemerintah Indonesia resmi mendapat tambahan kuota haji, 13 provinsi mencapai target vaksinasi COVID-19 dosis lengkap, dan Palang Merah Indonesia berkoordinasi untuk membantu korban gempa bumi di Afghanistan.

Selain itu ada warta mengenai penyusunan regulasi untuk pemberdayaan perempuan dan peringatan hari bidan nasional yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Indonesia resmi dapat tambahan kuota haji

Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad mengatakan bahwa Indonesia resmi mendapat tambahan kuota haji. "Tahun ini dapat penambahan kuota 10.000," katanya.

13 provinsi capai target vaksinasi dosis lengkap

Kementerian Kesehatan menyatakan bahwa 13 dari 34 provinsi di Indonesia telah mencapai target cakupan vaksinasi COVID-19 dosis lengkap (dua dosis). Provinsi yang cakupan vaksinasi dosis lengkapnya sudah 70 persen lebih meliputi DKI Jakarta, Bali, D.I Yogyakarta, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, Jawa Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Kalimantan Utara.

Menteri Kesehatan minta bidan tingkatkan profesionalitas

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta para bidan anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) meningkatkan profesionalitas agar bisa menghadapi berbagai tantangan profesi. "IBI harus terus memperbaiki kualitas profesional, pembelajaran, dan kolaborasi sehingga menghasilkan tenaga kerja kesehatan yang kompeten, khususnya bidan yang menjalankan perannya sebagai penyedia layanan perawatan, pengambil keputusan, penghubung komunikasi, dan manajer," katanya.

Presidensi G20 Indonesia momentum advokasi pemberdayaan perempuan

Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian PPPA Lenny N. Rosalin mengatakan bahwa Presidensi G20 Indonesia 2022 merupakan momentum untuk melakukan advokasi guna meningkatkan upaya pemberdayaan perempuan serta penguatan peran perempuan dalam ekonomi digital, kesehatan, ketenagakerjaan, lingkungan hidup, energi, dan pendidikan.

PMI koordinasi dengan Bulan Sabit Merah bantu korban gempa Afghanistan

Palang Merah Indonesia (PMI) segera berkoordinasi dengan organisasi kemanusiaan Bulan Sabit Merah untuk membantu korban gempa di Afghanistan. "Soal bantuan kita selalu siap, tapi kita akan bicara lebih dahulu dengan Duta Besar Afghanistan dan Bulan Sabit Merah bagaimana cara membantu mereka," kata Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla.

 


Pewarta : Indriani
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2022