Alhamdulillah dengan bantuan ulama, hambatan bisa diatasi. Masyarakat tidak ragu menerima vaksin dan atas kerja keras semua, Indonesia tanpa kita sadari sudah mencapai 248 juta vaksin
Kediri, Jatim (ANTARA) - Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo mengunjungi dua pondok pesantren di Kediri, Jawa Timur, yakni Pondok Pesantren Al Falah Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri serta PP Lirboyo, Kota Kediri.

Di Pesantren Al Falah Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, rombongan Kapolri bertemu dan silaturahmi dengan pengasuh PP Al Falah, Desa Mojo, sejumlah kiai dari Kediri dan sekitarnya.

"Kami, Alhamdulillah bisa silaturahmi dengan keluarga besar PP Al Falah Ploso. Kegiatan ini sangat berarti dari upaya kami untuk terus meningkatkan sinergi, silaturahmi antara 'umaro' dan ulama," katanya saat bertemu dengan para kiai di Kediri, Sabtu.

Ia menambahkan doa dari ulama penting. Sebab, tanpa doa yang dikerjakan tidak akan berjalan lancar. Ulama mendampingi umaro memberikan penguatan dan peningkatan iman, dan ke depan bisa mempersiapkan SDM unggul.

Di hadapan para kiai, Kapolri juga berterima kasih atas peran ulama yang ikut serta mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran COVID-19. Ulama ikut meyakinkan masyarakat agar mau vaksin.

"Alhamdulillah dengan bantuan ulama, hambatan bisa diatasi. Masyarakat tidak ragu menerima vaksin dan atas kerja keras semua, Indonesia tanpa kita sadari sudah mencapai 248 juta vaksin," kata dia.

Ia pun menambahkan setelah dua tahun terdampak pandemi COVID-19, saat ini aktivitas masyarakat sudah bisa kembali. Dengan vaksinasi pula, pertumbuhan ekonomi juga mulai membaik.

"Alhamdulillah dengan lancarnya vaksinasi, pertumbuhan ekonomi membaik. Tahun kemarin bisa bertahan di angka 5, saat ini diperkirakan akan meningkat menjadi 5,45 persen. Ini angka yang luar biasa apabila dibandingkan dengan negara lain," kata Listyo Sigit Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Kapolri hadir dengan didampingi sejumlah pejabat di Polri. Hadir pula Kapolda Jatim dan jajaran di bawahnya.

Kapolri datang ke Pesantren Al Falah, Desa Ploso, Kecamatan Mojo dengan naik helikopter dan menuju ke pesantren. Rombongan diterima pengasuh pesantren, K.H. Nurul Huda Djazuli dan putranya Gus Kautsar.

Setelah silaturahmi yang digelar tertutup tersebut, Kapolri juga ikut serta ramah tamah dan selanjutnya melanjutkan perjalan ke Pesantren Lirboyo, Kota Kediri. 

Baca juga: Kapolri kunjungi Kantor PP Persis perkuat silaturahmi

Baca juga: Kiai sebut Listyo Sigit bantu pembangunan Pesantren Tebuireng 8 Banten

Baca juga: Kapolri minta lulusan pondok pesantren salafi jadi SDM unggul

Baca juga: Pesantren diresmikan Kapolri di Lebak gelar pengajian "kitab kuning"

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022